Pimpin Rapat Terbatas, Pj Wali Kota Batu Tekankan Percepat Realisasi Anggaran

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

15 Februari 2024 17:55 15 Feb 2024 17:55

Thumbnail Pimpin Rapat Terbatas, Pj Wali Kota Batu Tekankan Percepat Realisasi Anggaran Watermark Ketik
Pj. Wali Kota Batu Aries Agung Paewai memimpin rapat terbatas Kepala OPD Pemkot Batu di Balaikota Among Tani, Kamis (15/2/2024). (Foto: Prokopim Kota Batu)

KETIK, BATU – Pj. Wali Kota Batu Aries Agung Paewai menekankan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Batu agar OPD lebih aktif dalam bekerja, serta mempercepat realisasi anggaran di Triwulan I Tahun Anggaran 2024.

Hal itu ia sampaikan saat memimpin rapat terbatas yang diikuti beberapa Kepala OPD Pemerintah Kota Batu yang berlangsung di Ruang Rapat Utama Balaikota Among Tani, Kamis (15/2/2024). 

Selain itu, Ada beberapa penekanan yang disampaikan Pj Aries antara lain optimalisasi TPS3R di setiap desa dan kelurahan, sebagai wujud pengelolaan sampah melalui pemberdayaan masyarakat. Juga permasalahan bantuan sosial, yang sudah harus direalisasikan sebelum Ramadan tiba di awal Maret 2024.

"Saya berharap di Triwulan I ini semua sudah optimal dalam bekerja, berinovasi dan bergerak cepat jangan menunda pekerjaan, serta mempercepat realisasi anggaran, karena masyarakat sudah menunggu program-program kita," katanya.

Kemudian, Aries juga menekankan agar program angkutan sekolah gratis, kerja bersama antara Dinas Perhubungan dan Dinas Pendidikan harus segera dijalankan. Sehingga akan sangat membantu siswa agar lebih bersemangat ke sekolah.

"Termasuk penyelesaian permasalahan merger sekolah, melalui kajian-kajian sesuai ketentuan," sambungnya.

Aries juga menyampaikan agar TPID melaksanakan operasi pasar untuk kebutuhan sembako masyarakat di Bualan Ramadan mendatang. Ia ingin memastikan bahwa persediaan sembako di setiap desa dan kelurahan di Kota Batu tercukupi menjelang Ramadan dan juga Idul Fitri.

 "Saya berharap stok sembako di setiap desa dan kelurahan tercukupi, sehingga masyarakat tenang menjalankan ibadah Ramadan dan juga menjelang Hari Raya Idul Fitri," tuturnya. (*)

 

       

Tags:

Kota Batu Pj Wali Kota Batu rapat terbatas