Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto Pamit, Ucap Izin Pergi untuk Kembali

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: Muhammad Faizin

20 Juli 2024 19:00 20 Jul 2024 19:00

Thumbnail Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto Pamit, Ucap Izin Pergi untuk Kembali Watermark Ketik
Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto saat menyapa masyarakat dalam acara penyerahan bantuan beras pada masyarakat pada Juni 2024 lalu (Ari Pangistu/Ketik.co.id)

KETIK, BONDOWOSO – Permohonan pengunduran diri Bambang Soekwanto sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bondowoso telah dilayangkan pada Menteri Dalam Negeri tertanggal 1 Juli 2024. 

Dalam keterangannya disampaikan alasannya karena Bambang Soekwanto akan mencalonkan diri sebagai calon kepala daerah di Kabupaten Bondowoso. Kemudian ditanda tangani oleh Bambang Soekwanto lengkap dengan materai 10 ribu. 

Tampaknya permohonan itu telah disetujui. Bahkan, disebutkan pada 23 Juli 2024 ini akan dilaksanakan pelantikan Penjabat pengganti di Gedung Grahadi, Surabaya. 

Dalam beberapa kesempatan Pj Bupati Bambang Soekwanto pun menyampaikan pamit pada kepala-kepala OPD. Terbaru, pada akhir penyampaian sambutannya di Rapat Paripurna pada Sabtu (20/7/2024) pagi melantunkan pantun. 

“Yang intinya, boleh dong saya kembali,” ujarnya. 

Ia menerangkan pantun itu juga disampaikan bersamaan dengan ucapan terima kasih dan mohon maafnya pada pimpinan dan anggota dewan yang telah melakulan sinergi sangat baik selama dirinya memimpin Bondowoso. 

“Setelah serah terima nanti hari Selasa, InsyAllah hari Selasa, saya juga akan mengajukan cuti di luar tanggungan negara,” ujarnya. 

Lebih jauh, Bambang menuturkan, sejak dilantik sebagai penjabat pada 24 September 2023 lalu, dirinya telah melakukan banyak program untuk masyarakat, berkolaborasi dengan Kodam. 

Di antaranya yakni bedah rumah tidak layak huni sebanyak 117,  pemberian 100 sumur bor, dan mesin pompa air. 

Selain itu, perbaikan jalan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) yang perencanaanya telah dilakukan Bambang sejak akhir tahun kemarin saat dirinya menjadi Penjabat.

“Ke depan pun insyaAllah saya lanjutkan. Saya sudah mengajukan proposal untuk tahun 2025,” ujarnya. 

Ia menerangkan, untuk rencana berbagai program di PAK 2024 telah . Termasuk, sejumlah aspirasi masyarakat lainnya.

“Hanya yang di PAK ini tinggal melanjutkan apa yang menjadi di RMAK, seperti bidang pendidikan, kesehtan, infrastruktur, dan itu wajib. Tak bisa digeser-geser,” pungkasnya.

Tombol Google News

Tags:

Bondowoso Pj Bupati Bondowoso Bambang soekwanto Pilkada 2024 Pilbup Bondowoso