Pj Wali Kota Batu Minta Dinas Pertanian Awasi Mobilisasi Hewan Kurban

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

11 Juni 2024 09:38 11 Jun 2024 09:38

Thumbnail Pj Wali Kota Batu Minta Dinas Pertanian Awasi Mobilisasi Hewan Kurban Watermark Ketik
Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai memeriksa kesehatan hewan kurban di Kota Batu, Selasa (11/6/2024). (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Batu melakukan pengecekan kesehatan hewan kurban, Selasa (11/6/2024).

Dalam kesempatan itu, ia meminta Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Batu mengawasi mobilisasi hewan kurban.

Aries mengecek kambing yang dijual di Jalan Pattimura, Jalan Dewi Sartika dan Jalan Sultan Agung Kota Batu.

Pengecekan tersebut bertujuan untuk mengetahui kelayakan hewan kurban. Baik dari segi kesehatan dan persyaratan sebagai hewan kurban, seperti cukup umur dan bebas dari cacat.

"Kami bersama dengan dinas pertanian memeriksa hewan kurban yang dijual di Kota Batu untuk mengetahui kelayakan hewan tersebut," kata Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai.

Aries meminta Dinas Pertanian agar memantau perkembangan mobilisasi hewan kurban yang masuk ke wilayah Kota Batu. Ia berharap hewan kurban yang tersebar nanti betul betul telah terdeteksi dan tersertifikasi dengan baik.

"Kita tadi memberikan label hewan kurban yang sehat bahwa sudah layak jual, layak dikonsumsi masyarakat," tambahnya.

Melalui pengecekan tersebut, Aries berharap tidak ada penyebaran PMK. Karena, menurutnya, hewan kurban di kota Batu ada yang masuk dari luar. Sehingga diharapkan ada proteksi dari hewan itu sendiri apakah sudah sesuai dengan standar. 

"Tentunya akan kita awasi dengan melibatkan perguruan tinggi untuk memeriksa hewan kurban. Karena kami memiliki personil terbatas. Diharapkan ada kegiatan bersama dengan perguruan tinggi untuk mengawasi hewan kurban," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Hewan kurban Idul adha hari raya kurban Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1