PJ Wali Kota Batu Targetkan Plengsengan Jalur Alternatif Mojorejo Selesai Akhir Tahun

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

15 November 2023 07:15 15 Nov 2023 07:15

Thumbnail PJ Wali Kota Batu Targetkan Plengsengan Jalur Alternatif Mojorejo Selesai Akhir Tahun Watermark Ketik
Proyek plengsengan di jalan Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo Kota Batu. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai menargetkan proyek perbaikan plengsengan di Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo selesai akhir tahun 2023 ini. Hal itu dikatakan oleh Aries, ketika meninjau langsung proyek pembangunan tersebut, Rabu, (15/11/2023).

Menurut Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, keberadaan jalan Desa Mojorejo sangat penting, sebagai jalur alternatif apabila jalan utama di Kota Batu mengalami kemacetan. 

"Target kami dipuncak arus kunjungan akhir tahun 2023, Kota Batu bakal dipadati para wisatawan. Dan ini sebagai salah satu upaya memperlancar kondisi lalulintas," katanya.

Selain itu, menurut Aries, memasuki musim penghujan dengan intensitas rendah hingga tinggi perlu diantisipasi dengan baik. Termasuk salah satunya adalah penahan tanah dipinggir jalan atau plengsengan.

"Saya berharap proyek tersebut bisa selesai sesuai target, sehingga kepadatan arus wisatawan diakhir tahun bisa diurai dengan baik," tambahnya.

Saat dilakukan peninjauan itu, ia sekaligus untuk memastikan proyek berjalan sesuai dengan harapan yang diperkirakan akan selesai pada awal atau pertengahan bulan Desember.

"Ini adalah jalan desa yang biasa dilalui oleh masyarakat sebagai alternatif jika jalan raya mengalami kepadatan lalu lintas. Semoga diakhir tahun bisa selesai," lanjut Aries.

Proyek plengsengan tersebut dengan panjang 20 meter dan tinggi 15 meter. Nantinya, Dinas PUPR Kota Batu akan memasang guard rail sepanjang 50 meter sekaligus melebarkan jalan menjadi 3 meter dan panjang 50 meter.

 

 

 

 

 

 

  

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tombol Google News

Tags:

Pj Wali Kota Batu Kota Batu Jalur alternatif Pemkot Batu Aries Agung Paewai