Pj Wali Kota Harap Kampung Sakura Tingkatkan Kunjungan Wisatawan ke Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

21 Januari 2024 13:05 21 Jan 2024 13:05

Thumbnail Pj Wali Kota Harap Kampung Sakura Tingkatkan Kunjungan Wisatawan ke Kota Batu Watermark Ketik
Pj Wali Kota Batu menabuh beduk peresmian kampung Sakura Desa Sidomulyo Kecamatan Batu Kota Batu Jawa Timur, Minggu (21/1/2024). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai berharap Kampung Sakura di Desa Sidomulyo Kecamatan Batu Kota Batu Jawa Timur akan menambah kunjungan wisatawan. 

Menurutnya, dengan semakin banyak destinasi desa wisata, akan semakin banyak wisatawan datang dan rindu kembali ke Kota Wisata Batu.

“Saya bangga dengan adanya Festival Kampung Sakura ini. Kota Batu ini desa tematiknya terbanyak di Jawa Timur, saya harap tematiknya lebih dipertajam, sehingga orang bisa kangen untuk berkunjung lagi ke Kota Batu,” katanya saat peresmian Kampung Sakura, Minggu (21/1/2024).

Aries mengapresiasi warga Desa Sidomulyo yang telah memunculkan destinasi wisata baru yaitu Kampung Sakura. Tentunya, destinasi wisata tersebut menambah destinasi yang sudah ada di Kota Batu. 

"Kita menyaksikan secara langsung bagaimana niat warga kampung Sakura yang ada di Desa Sidomulyo ini membangkitkan objek wisata kampung Sakura yang mungkin mirip dengan yang ada di jepang sana. Tentunya yang ingin ke Jepang tidak perlu jauh karena di kota Batu ada," ujarnya.

Aries mengemukakan, tidak menutup kemungkinan nantinya akan ada program sister city antara Kota Batu dengan Kota yang ada di Jepang. Hal itu untuk mengembangkan Kampung Sakura supaya lebih mirip dengan yang ada di Jepang.

"Nanti akan lebih mirip lagi kalau ada sister city, perwakilan warga kita kirim ke sana (Jepang). Melihat suasana di jepang sana..Kemudian pulang ke sini untuk membuat Kampung Sakura lebih mirip dengan aslinya," urainya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Kampung Sakura Wisata Pj Wali Kota Batu