Pj Wali Kota Kendari Ingatkan Anggota KPPS untuk Jaga Kesehatan

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

11 Februari 2024 08:46 11 Feb 2024 08:46

Thumbnail Pj Wali Kota Kendari Ingatkan Anggota KPPS untuk Jaga Kesehatan Watermark Ketik
Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup. (Foto: Pemkot Kendari).

KETIK, KENDARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari menggelar bimbingan teknis pengelolaan logistik dan rekapitulasi hasil penghitungan suara, penetapan kursi serta calon terpilih dalam pemilu 2024. Kegiatan ini berlangsung di salah satu hotel di Kota Kendari, Minggu (11/2/2024).

Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup mengingatkan anggota KPPS untuk menjaga kondisi kesehatan saat proses pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024. Mengingat beban kerja mereka cukup berat.

Pihaknya tidak ingin kejadian pemilu 2019 lalu, di mana banyak anggota KPPS yang meninggal karena kelelahan terulang kembali. KPU juga diharapkan berperan aktif melakukan langkah antisipasi dengan segala kemungkinan yang akan terjadi, salah satunya terkait cuaca yang diprediksi akan hujan deras.

“Ini harus hati-hati terkait penyiapan logistiknya jangan sampai kekurangan, dan juga karena kita ini berdasarkan informasi dari BMKG pada saat hari H nanti itu cuaca ekstrem di Kota Kendari umumnya Sulawesi Tenggara intensitas hujan tinggi,” ungkap Yusuf.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala BPBD Sulawesi Tenggara ini berharap, peserta Bimtek bisa memahami proses pemungutan suara dan rekapitulasi hasil pemungutan suara karena ini merupakan puncak pelaksanaan penyelenggaraan pemilu.

"Selain itu, para petugas hingga ke tingkat KPPS bisa bekerja profesional dan berintegritas sehingga menghasilkan pemilu yang akuntabel dan bermartabat," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Kota Kendari Jumwal Saleh mengingatkan pada PPS dan PPK untuk fokus dalam bekerja jelang hari pemungutan suara, sebab pemungutan suara, penghitungan dan rekapitulasi merupakan puncak pelaksanaan pemilu.

“Tanggal 13 kita sudah menyalurkan logistik maka saya mohon teman-teman PPK, PPS fokus persiapan gudangnya seperti apa,” imbuh Jumwal.(*)

Tombol Google News

Tags:

pemilu2024 pilpres2024 anggota KPPS Kondisi Kesehatan KPU Bimtek
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1