PKL Pantai Kenjeran Rusak Pagar Hingga Blokade Jalan, Ini Komentar Warganet

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

25 Desember 2023 07:00 25 Des 2023 07:00

Thumbnail PKL Pantai Kenjeran Rusak Pagar Hingga Blokade Jalan, Ini Komentar Warganet Watermark Ketik
Perusakan pagar yang dilakukan oleh warga maupun PKL di sekitar Pantai Kenjeran. (Foto: Tiktok @sobo.ratan8)

KETIK, SURABAYA – Beberapa waktu lalu, Satpol PP Surabaya sudah berhasil menertipkan para pedagang nakal di kawasan Pantai Kenjeran Surabaya.

Karena hal tersebut, membuat warga sekitar maupun PKL bersi tegang dengan Satpol PP Kota Surabaya, hingga memblokade jalan dan merusak pagar pembatas.

Seperti video yang dibagikan akun Tiktok @ ini_surabaya memperlihatkan bahwa jalan diblokade oleh batu yang tersusun memanjang.

Kendaraan motor dapat melewati, namun untuk kendaraan roda empat tidak dapat melewati jalan tersebut.
Foto Blokade jalan yang dilakukan karena para pedagang tak ingin ditertipkan. (Foto: Tiktok @ini_surabaya)Blokade jalan yang dilakukan karena para pedagang tak ingin ditertipkan. (Foto: Tiktok @ini_surabaya)

Banyak warganet yang mengomentari atas perusakan pagar maupun blokade jalan yang dilakukan warga tersebut. Di akun Tiktok @sobo.ratan8. Video tersebut dilihat pada pukul 08.54 pada tanggal 25 Desember 2023 sudah ditonton kurang lebih 924.6 ribu.

@Theo_leonard : Mangkane mbien wes bener2 Suramadu g usah dibangun efeke ya ngene iki kakean polean saiki

Mangkanya dulu benar-benar (Jembatan) Suramadu tidak usah dibangun efeknya kebanyakan tingkah sekarang.

@Hartini8322 : Iki ngunu duduk wong Meduro, asli wong Kenjeran, nambang dan sekitarnya asline wes enak di kei lapangan pekerjaan UMKM berjalan sek kurang ae

Ini bukan orang Madura, asli orang Kenjeran, Nambang dan sekitarnya, aslinya sudah enak dikasih lapangan pekerjaan UMKM berjalan, masih kurang saja.

@rusdi alfian: seng tak ero i kabeh seng dodolan podo buak sampah ndek laut, tau pisan ndek kunu akeh seng buak ndek laut nemen seh

Yang aku tau, semua yang jualan pads buang sampah di laut, pernah sekali ke sana banyak yang buang sampah ke laut, kebangetan sih.

@xxmrgrtaa__ : dodolan e gak ukur lurr, mie godok 15ewu jek setengah mateng pisan

Kalau jualan tidak diukur, mie rebus Rp. 15 ribu masih setengah mateng.

@alfanpendot23: andok bakso sak es jeruk e 80k pisan ae ga mbaleni mangan nang kunu

Makan bakso plus es jeruk habisnya Rp.80 ribu, cukup sekali saja tidak akan mengulangi makan di tempat itu.

@Menteri Gen Z: mereka sedang memperjuangkan hak mereka untuk mencari nafkah, ketika pemerintah melarang mereka warga sekitar berjualan, maka tolong beri mereka solusi

@ moch Muizzudin: kudune sing bener PKL/pedagang meloki peraturan e pemerintah, guduk pemerintah meloki PKL. Lek ga d tertibno trus yaopo jaluk e

Harusnya yang benar, pedagang mengikuti aturan pemerintah, bukan pemerintah mengikuti PKL, kalau tidak ditertibkan terus keinginannya bagaimana. (*)

Tombol Google News

Tags:

PKL pengrusakan pagar blokade jalan Pantai Kenjeran PKL Kenjeran komentar warganet penertipan Satpop PP Surabaya