PON 2024: Kejutan! Petanque Jatim Raih Perak dari Beregu Putra, Buru 4 Emas dari Nomor Lain

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

13 September 2024 08:16 13 Sep 2024 08:16

Thumbnail PON 2024: Kejutan! Petanque Jatim Raih Perak dari Beregu Putra, Buru 4 Emas dari Nomor Lain Watermark Ketik
Petanque Jatim raih medali emas, Kamis, 12 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, BANDA ACEH – Petanque Jawa Timur meraih medali perak dari nomor beregu putra yang diperkuat Dwi Yanuar Rizki Cahyo Putra, Muhamad Kurniawan Asa Putra, M Arif Wahindra, dan M Kosyim. Jatim kalah dari tim petanque Aceh yang meraih medali emas.

"Nomor ini memang tidak kami perhitungkan. Namun, hasil medali perak ini menjadi kejuatan buat kami. Jadi penyemangat untuk meraih medali emas," beber Pelatih Petanque Jatim Yogiswara Anugrah Pamungkas, Kamis, 12 September 2024.

Yogi menjelaskan nomor andalan Jawa Timur akan dipertandingkan pada Jumat, 13 September 2024. Nomor itu adalah doble women, Triple men, Triple women, triple mix A dan B. "Dari nomor itu kami ditargetkan untuk meraih 4 medali emas," jelasnya.

Foto Aksi atlet pentaque beregu putra saat berlaga, Kamis, 12 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Aksi atlet petanque beregu putra saat berlaga, Kamis, 12 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

Saat disinggung daerah yang menjadi lawan terberat Jawa Timur, Yogi mengaku jika tuan rumah Aceh dan Sumut menjadi lawan terberat. "Selain itu ada Jawa Barat dan Jambi yang memang cukup bagus," ucapnya.

Hasil ini membuat Jawa Timur meminta doa untuk meraih medali emas untuk cabang olahraga pentaque. "Mohon doanya semoga besok bisa meraih medali emas," ucapnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pentaque Jatim PON2024 PON XXI 2024 Aceh-Sumut Koni Jatim