Pos Indonesia Magetan Salurkan Bantuan Pangan ke 54.574 KPBP

Jurnalis: S. Widodo
Editor: M. Rifat

8 April 2023 09:37 8 Apr 2023 09:37

Thumbnail Pos Indonesia Magetan Salurkan Bantuan Pangan ke 54.574 KPBP Watermark Ketik
Ilustrasi pelayanan di PT. Pos Indonesia. (Foto: Dok. PT. Pos Indonesia)

KETIK, MAGETAN – PT Pos Indonesia (Persero) menyalurkan bantuan pangan kepada 21 juta keluarga penerima bantuan pangan (KPBP) untuk 3 bulan ke depan. Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia Persero Siti Choiriana menjelaskan pihaknya bakal menyalurkan bantuan beras sebanyak 10 kilogram untuk masing-masing KPBP.

Pendistribusikan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis kepada salah satu warga Desa Purwosari, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur di balai desa, Sabtu (8/4/2023).

Untuk Desa Purwosari ada 114 penerima, sedangkan wilayah Magetan total KPBP sebanyak 54.574 orang.

“Ini salah satu lokasi pendistribusian dari program pemerintah yakni penyaluran cadangan beras pemerintah kepada 21 juta penerima akan disalurkan dalam kurun waktu 3 bulan. Total yang disalurkan beras ini 630.000 ton untuk KPBP seluruh Indonesia,” kata Siti, Sabtu (8/4/2023)

Selain menyerahkan secara simbolis, Siti memastikan pihaknya mendistribusikan beras tersebut dengan tepat sasaran. Yakni dengan memotret KTP, beras, dan penerimanya sebagai laporan pada pemerintah bahwa beras bantuan tersebut sudah tepat sasaran.

“Kami kan menjadi bagian dalam pendistribusian. Bisa dilihat sendiri tadi KTP, beras, dan penerimanya sudah difoto langsung. Jadi, kami pastikan tepat sasaran. Sesuai by name by address masyarakat yang terdaftar jadi penerima,” kata Siti.

Penyaluran ini merupakan upaya pemerintah agar Ramadan berjalan baik. Warga masyarakat kurang mampu tidak kesulitan bahan pangan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pos Indonesia Siti Choiriana bantuan beras KPBP