Potret Kedekatan TNI dengan Masyarakat Papua Lewat Makan Bersama

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

29 Mei 2024 06:45 29 Mei 2024 06:45

Thumbnail Potret Kedekatan TNI dengan Masyarakat Papua Lewat Makan Bersama Watermark Ketik
TNI makan bersama masyarakat Eromaga Papua (Foto: dok. Puspen TNI)

KETIK, PUNCAK – Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam hal ini Satgas Mobile Yonif 323 Pos Eromaga memperlihatkan komitmennya dalam menjalin kedekatan dengan masyarakat di Kampung Eromaga melalui kegiatan makan bersama yang diselenggarakan di Pos Eromaga, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah.

Dansatgas Pamtas Mobile Yonif 323 Kostrad, Letkol Inf Tri Wiratno menegaskan, bahwa kegiatan makan siang bersama ini merupakan bentuk nyata dari kepedulian Satgas Buaya Putih terhadap masyarakat sekitar. 

"Selain itu kegiatan ini kami lakukan juga bertujuan untuk menjaga rasa kebersamaan dan kekeluargaan dengan masyarakat setempat," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima media online nasional Ketik.co.id, pada Selasa (28/05/2024).

Dikatakan Dansatgas bahwa dampak positif dari kegiatan tersebut tentu sangat dirasakan secara langsung oleh masyarakat, meskipun berada dalam kondisi keterbatasan. 

Foto Momen makan bersama TNI dan masyarakat Eromaga (Foto: dok. Puspen TNI)Momen makan bersama TNI dan masyarakat Eromaga (Foto: dok. Puspen TNI)

"Dalam kondisi keterbatasan tidak menghalangi kami untuk saling berbagi, saling membantu mengatasi kesulitan masyarakat di daerah penugasan pedalaman Papua ini," ujar Letkol Inf Tri Wiratno.

Menurutnya, keterbatasan yang dialami oleh masyarakat setempat menjadi penyemangat bagi Satgas Mobile Yonif 323 Kostrad untuk terus memberikan bantuan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengadakan makan bersama guna meringankan kesulitan yang dialami oleh masyarakat, khususnya dalam bidang pangan.

"Dengan tujuan dan niat baik tersebut, kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam meringankan kesulitan masyarakat di bidang pangan dan mempererat hubungan antara Satgas dengan masyarakat setempat di Papua," tutupnya.

Tags:

TNI Papua Makan Bersama Eromaga Papua Tengah Pos
04. Home Sidebar 1
05. Home Sidebar 2
04. Home Sidebar 1