Prabowo Turun Gunung Beri Bantuan Langsung untuk Bencana Sumbar

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

17 Mei 2024 10:00 17 Mei 2024 10:00

Thumbnail Prabowo Turun Gunung Beri Bantuan Langsung untuk Bencana Sumbar Watermark Ketik
Prabowo Subianto memberikan bantuan secara langsung untuk masyarakat Kabupaten Agam Sumbar. (Foto: BNPB)

KETIK, JAKARTA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto turun gunung memberikan bantuan secara langsung untuk masyarakat terdampak banjir lahar dan tanah longsor Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar di Sumatera Barat pada Kamis, (16/5/2024).

Prabowo didampingi oleh Kepala BNPB Letnan Jenderal TNI Suharyanto penyerahan bantuan ini dilakukan sebagai bukti bahwa semua pihak peduli terhadap bancana yang sedang terjadi di Sumatra Barat.

Prabowo menyerahkan bantuan berjumlah 17 truk yang berisi 20 ton beras, ribuan selimut, 10 ribu boks mie instan dan obat-obatan untuk korban bencana serta kebutuhan lainnya.

 

Foto Bantuan dari Kemenhan yang disalurkan oleh Prabowo Subianto secara langsung. (Foto: BNPB)Bantuan dari Kemenhan yang disalurkan oleh Prabowo Subianto secara langsung. (Foto: BNPB)

 

"Saya datang melihat dan memberi bantuan yang diberikan dari Kementerian Pertahanan (Kemhan) serta unsur lainlain. Semoga semua tabah menerima dan kita semua bisa segera bangkit dan pulih," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan, semua unsur mesti ambil bagian dalam tindakan-tindakan yang bisa meringankan beban serta kesulitan mereka yang terdampak bencana.

"Kita semua harus mengerti bahwa negara kita memang rawan dari bencana, karena itu kita harus lebih siap dan lebih bisa mengatur langkah-langkah reaksi dan langkah-langkah pengerahan sumber daya untuk meringankan kesulitan rakyat," pungkas Presiden Terpilih Prabowo Subianto. (*)

Tombol Google News

Tags:

Prabowo Subianto prabowo berikan bantuan kabupaten agam Sumatera Barat bantuan korban korban tanah longsor Bnpb Kemenhan