Prediksi Starting XI Spanyol vs Inggris, Duel Tim Bertabur Bintang

Jurnalis: Samsul HM
Editor: Mustopa

14 Juli 2024 07:32 14 Jul 2024 07:32

Thumbnail Prediksi Starting XI Spanyol vs Inggris, Duel Tim Bertabur Bintang Watermark Ketik
Prediksi starting XI Spanyol vs Inggris (Foto: UEFA)

KETIK, JAKARTA – Partai final UEFA Euro atau Piala Eropa 2024 mempertemukan Spanyol vs Inggris. Duel kedua kesebelasan bakal tersaji di Stadion Olimpiade Berlin, Senin (15/07/2024) pukul 02.00 WIB.

Pertandingan ini mempertemukan dua tim bertabur bintang. Memang bukan rahasia umum jika Spanyol dan Inggris dihuni oleh banyak pemain berkualitas.

Di kubu Spanyol, ada Alvaro Morata dan Nico Williams yang bisa menjadi ancaman bagi pertahanan timnas Inggris. Trio lini serang La Furia Roja semakin lengkap dengan sosok Lamine Yamal yang tengah naik daun.

Dani Olmo yang masuk dalam jajaran top skorer Piala Eropa 2024 juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Dia bisa menjadi ancaman dari lini kedua La Furia Roja.

Ancaman juga bisa datang dari sektor bek sayap Spanyol. Ada bintang Real Madrid dan Chelsea, Dani Carvajal serta Marc Cucurella yang berpotensi masuk dalam starting line up.

Namun, skuad Inggris juga tidak kalah mentereng. Pengalaman dan ketajaman Harry Kane yang masuk jajaran top skor UEFA Euro 2024 juga patut jadi perhatian.

Apalagi Kane disokong duet Jude Bellingham dan Phil Foden di belakangnya. Masih ada Bukayo Saka dan Luke Shaw yang bisa membantu merepotkan Spanyol.

Selain skuad yang mentereng, strategi kedua pelatih juga akan membuat pertarungan semakin ketat. Tentunya dengan formasi 4-3-3 andalan Spanyol dan 3-4-2-1 andalan Inggris.

Prediksi starting XI Spanyol vs Inggris:

Spanyol (4-3-3): Unai Simon (GK); Marc Cucurella, Aymeric Laporte, Robin Le Normand, Dani Carvajal; Dani Olmo, Rodri, Fabian Ruiz; Nico Williams, Alvaro Morata, Lamine Yamal.

Pelatih: Luis de la Fuente

Inggris (3-4-2-1): Jordan Pickford (GK); Marc Guehi, John Stones, Kyle Walker; Luke Shaw, Declan Rice, Kobbie Mainoo, Bukayo Saka; Phil Foden, Jude Bellingham; Harry Kane

Pelatih: Gareth Southgate.(*)

Tombol Google News

Tags:

Prediksi Starting XI Piala Eropa 2024 Euro 2024