Presiden Jokowi, Prabowo, Yenny Wachid hingga Erick Thohir Hadiri Upacara Hari Santri 2023

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

22 Oktober 2023 01:10 22 Okt 2023 01:10

Thumbnail Presiden Jokowi, Prabowo, Yenny Wachid hingga Erick Thohir Hadiri Upacara Hari Santri 2023 Watermark Ketik
Jokowi saat akan meninggalkan tempat upacara. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Puncak peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2023 dipusatkan di Surabaya tepatnya di Tugu Pahlawan pada Minggu (22/10/2023). 

Presiden RI Joko Widodo dan jajaran Kabinet Indonesia Maju juga terlihat hadir dalam upacara peringatan HSN 2023. 

Pejabat yang hadir antara lain, Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Investasi Bahlil Lahadia, Panglima TNI Yudho Margono, Kapolri Irjen Pol Listyo Sigit, Menteri Pan RB Abdullah Azwar Anas dan Menteri Agama Yaqut Cholil. 

Juga turut hadir Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Sekjen PBNU Saifullah Yusuf, dan jajaran pengurus PBNU. 

Foto Upacara Hari Santri 2023 di Tugu Pahlawan di Surabaya yang dihadiri langsung oleh Presiden RI. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Upacara Hari Santri 2023 di Tugu Pahlawan di Surabaya yang dihadiri langsung oleh Presiden RI. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Apel Hari Santri 2023 dimulai pukul 06.25 WIB. Dalam sambutannya Jokowi menyebut santri merupakan kekuatan bangsa dan fondasi kekokohan bangsa. 

"Santri adalah pilar kekuatan bangsa, santri fondasi kekokohan bangsa dan ini sudah terbukti sejak zaman perjuangan kemerdekaan," kata Jokowi. 

Upacara dimulai dari lagu Indonesia Raya, lagu Yalal Watan, Laporan pemimpin apel, mengheningkan cipta, Pembaca naskah resolusi jihad NU oleh Ketua PBNU, lalu sambutan Presiden plus pembagian sepeda dan prosesi terakhir pembacaan doa. (*)

Tombol Google News

Tags:

Hari Santri Nasional HSN HSN 2023 Tugu Pahlawan Jokowi Presiden RI Kabinet Indonesia Maju Apel Hari Santri