Program Studi BPI IAIN Curup Antusias Sambut Mahasiswa Baru 2023

Jurnalis: Dwi Agustina
Editor: M. Rifat

24 Agustus 2023 14:47 24 Agt 2023 14:47

Thumbnail Program Studi BPI IAIN Curup Antusias Sambut Mahasiswa Baru 2023 Watermark Ketik
Mahasiswa baru Prodi BPI IAIN Curup 2023 bersama pengurus HMPS Prodi BPI IAIN Curup (Foto: Tiara for Ketik.co.id)

KETIK, REJANG LEBONG – Mahasiswa Baru IAIN Curup Tahun akademik 2023/2024 telah mengikuti berbagai rangkaian kegiatan pengenalan kampus. Diawali dengan kuliah Iftitah yang dibuka oleh senat IAIN Curup.

Dalam kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) itu juga diikuti mahasiswa Program Studi Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) IAIN Curup. Mereka antusias menyambut adik-adik mahasiswa baru.

Serangkaian kegiatan dipersiapkan dengan baik. Program studi ini berkomitmen memberikan pengalaman terbaik kepada mahasiswa baru yang siap memulai perjalanan akademik mereka di dunia ilmu penyuluhan.

"Prodi BPI kalo di Jawa itu menjadi Prodi favorit dan banyak diminati. Alhamdulillah, pelan-pelan prodi BPI kita juga akan mengalami peningkatan mahasiswa dari tahun ke tahunnya," jelas Satrio, Ketua HMPS Prodi BPI IAIN Curup, Kamis (24/8/2023).

Terpisah, Anrial, Ketua Prodi BPI IAIN Curup menyampaikan kepada maba Prodi BPI bahwa prodi ini memang punya kuota lebih kecil dari prodi-prodi lain. "Akan tetapi percayalah, ibarat kata rumah gubuk tanah berhektar, rumah kecil berisikan orang-orang besar," jelasnya.

Tahun ini Prodi BPI juga mengutus mahasiswanya untuk ikut KKN Nusantara Moderasi Beragama di Sulawesi Selatan tepatnya di Tana Toraja. Pandy Akbar Wirawan terpilih menjadi perwakilan IAIN Curup untuk ikut kegiatan KKN tersebut.

"Bersyukur kita kuliah di BPI, sebab, BPI di Jawa sangat banyak sekali peminatnya. Di sini BPI IAIN Curup pelan-pelan akan mengikuti jejak prodi BPI yang ada. Pada kalian semua mahasiswa baru, InsyaAllah kita sama-sama membangun semangat muda, berkarya, sesuai dengan mars BPI dengan judul bangkit bersama penyuluh muda," jelas Anrial. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bimbingan Penyuluhan Islam IAIN Curup Rejang Lebong Penyuluh Muda