Puluhan Warga Nagan Raya Aceh Keracunan, Diduga Usai Makan di Tempat Hajatan

Editor: Cutbang Ampon

13 Juni 2024 12:40 13 Jun 2024 12:40

Thumbnail Puluhan Warga Nagan Raya Aceh Keracunan, Diduga Usai Makan di Tempat Hajatan Watermark Ketik
Warga Nagan Raya yang mengalami keracunan usai menyantap makanan di tempat hajatan dirawat di RSU-SIM, Kamis (13/6/2024). (Dok Warga)

KETIK, NAGAN RAYA – Sebanyak 48 warga di Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Sultan Iskandar Muda (RSU-SIM) diduga usai menyantap hidangan di sebuah acara hajatan.

Dokter Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSU-SIM Nagan Raya, dr Arja Dinata Hariyana mengatakan, sampai saat ini pihaknya telah menangani sekitar 48 pasien, yang diduga mengalami keracunan.

"Dari 48 tersebut yang dirawat sebanyak 13 pasien sebab mereka rata rata mengeluhkan gangguan percernaan, nyeri ulu hati, muntah muntah dan diare," kata dr Arja, Kamis (13/06/2024).

Ia menjelaskan, para pasien yang datang ke rumah sakit pada Rabu (12/6/2024) malam tersebut, mengalami gejala muntah-muntah serta diare setelah menyantap makanan di tempat acara hajatan.

"Saat ini pasien sudah mendapat perawatan itensif oleh tim medis RSUD Sultan Iskandar Muda, Nagan Raya," jelasnya.

Sementara itu, Kepolisian Polres Nagan Raya melalui Polsek Tadu Raya, telah menerima laporan sebanyak 60 orang yang diduga mengalami keracunan setelah menyantap makanan.

"Kita sudah mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan tengah menyelidiki penyebab keracunan yang menimpa puluhan warga tersebut," kata Ipda Azhar, Kapolsek Tadu Raya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Keracunan Nagan Raya Aceh