Pupuk Semangat Hari Lahir Pancasila, Pemkot Batu Gelar Gerak Jalan

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

31 Mei 2024 15:00 31 Mei 2024 15:00

Thumbnail Pupuk Semangat Hari Lahir Pancasila, Pemkot Batu Gelar Gerak Jalan Watermark Ketik
Pj. Wali Kota Batu Aries Agung Paewai memberangkatkan peserta gerak jalan yang digelar oleh Pemerintah Kota Batu, Jumat (31/5/2024). (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Masyarakat Kota Batu antusias mengikuti jalan sehat dan senam bersama dalam menyambut peringatan Hari Lahir Pancasila, Jumat (31/5/2024). Kegiatan yang digelar Pemkot Batu untuk memupuk rasa nasionalisme sekaligus cinta tanah air.

Pj. Wali Kota Batu Aries Agung Paewai hadir mengikuti kegiatan senam bersama kemudian memberangkatkan peserta gerak jalan yang menempuh rute sepanjang kurang lebih 5 kilometer tersebut.

"Saya yakin masyarakat Kota Batu selalu mengutamakan kedamaian dan toleransi sehingga semangat itu yang selalu kita bangun bersama," urai Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai. 

Aries menyampaikan, bahwa melalui jalan sehat tersebut ada kebersamaan, kepedulian, dan persatuan didalam setiap perbedaan. Menjadi jiwa dan semangat yang dibangkitkan, dalam seluruh butir sila dalam Pancasila.

"Jalan sehat menjadi penyemangat, bahwa kita selalu bersama didalam membangun keberagaman yang sangat toleran di Kota Batu ini," urainya.

Diketahui, Panitia menyediakan puluhan doorprize dan hadiah utama seperti lemari es, kompor gas, mesin cuci, sepeda gunung dan voucher senilai 1 juta rupiah.

Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh penampilan tari Sanduk, band, dan juga pertunjukan teater sebagai selingan di sela-sela pembacaan undian.

"Maka, memaknai Hari Lahir Pancasila adalah bagaimana bisa dijadikan pedoman kehidupan sehari-hari, baik didalam bermasyarakat dan maupun sebagai warga negara," pungkas Aries. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Hari Lahir Pancasila gerak jalan Pemkot Batu