Puteri Indonesia Lingkungan 2022 Cindy May Mc Guire Soroti Deforestasi dan Global Warming

Jurnalis: Mustopa
Editor: Naufal Ardiansyah

15 Agustus 2023 22:59 15 Agt 2023 22:59

Thumbnail Puteri Indonesia Lingkungan 2022 Cindy May Mc Guire Soroti Deforestasi dan Global Warming Watermark Ketik
Puteri Indonesia Lingkungan 2022, Cindy May Mc Guire (Foto: Instagram @cindymaymcguire)

KETIK, JAKARTA – Deforestasi menjadi salah satu isu lingkungan yang menjadi perhatian serius Cindy May Mc Guire, Puteri Indonesia Lingkungan 2022. Hal itu diungkapkannya dalam diskusi bersama Ketik.co.id, yang disiarkan secara langsung melalui platform instagram.

Dalam diskusi dengan tema ”Peran Perempuan dalam Menjaga Lingkungan” itu, Cindy juga menyinggung tentang pemanasan global. Berkurangnya sumber daya alam hingga pencemaran air tak luput dari perhatian alumnus Universitas Islam Bandung ini.

”Isu lingkungan banyak yang harus difokuskan, tapi yang perlu dicatat adalah deforestasi karena banyak sekali deforestasi, lalu global warming,” katanya, Selasa (15/8/2023).

Karena itu, Cindy mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut menjaga kelestarian lingkungan. Caranya dengan melakukan hal-hal sederhana yang bisa berdampak besar di kemudian hari.

”Menjaga lingkungan bukan hanya tanggung jawab tetapi untuk investasi masa depan. Jadi hal-hal kecil bisa kita lakukan karena semua yang kita lakukan itu selalu ada dampaknya,” tegasnya.

Hal-hal kecil yang dimaksud perempuan kelahiran Cirebon, Jawa Barat ini yakni dengan mengurangi penggunaan plastik baik individu atau bisnis.

Terlebih, ia mengungkapkan bahwa saat ini sudah banyak pantai dan sungai yang sudah dipenuhi sampah plastik.

Sebagai Puteri Indonesia Indonesia Lingkungan 2022, Cindy sudah banyak terlibat dalam kegiatan yang berkaitan dengan lingkungan. Ia juga pernah memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang wisata ramah lingkungan.

”Saya bersyukur banget bisa mengikuti dan terpilih menjadi Puteri Indonesia lingkungan karena memang cocok dengan bidang yang saya geluti,” tandasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Puteri Indonesia Lingkungan 2022 Cindy May McGuire Deforestasi Global Warming