Rahasia Hokky Caraka Bisa Tampil Percaya Diri Bersama PSS Sleman

Jurnalis: Mustopa
Editor: Marno

22 Agustus 2023 20:03 22 Agt 2023 20:03

Thumbnail Rahasia Hokky Caraka Bisa Tampil Percaya Diri Bersama PSS Sleman Watermark Ketik
Hokky Caraka saat menjalani latihan bersama tim (Foto: Official PSS Sleman)

KETIK, JAKARTA – Penyerang muda PSS Sleman, Hokky Caraka terus mendapat kesempatan bermain dalam lanjutan Liga 1 2023/2024. Bahkan, dalam tiga laga terakhir, ia selalu diturunkan sebagai starter oleh tim pelatih Laskar Sembada.

Hokky mengaku sempat grogi diberikan kepercayaan untuk turun dari awal pertandingan. Namun, seiring waktu, ia bisa tampil percaya diri berkat dukungan dari rekan setim, staf pelatih dan orang-orang terdekatnya.

"Biasanya, sebelum pertandingan saya telepon orang tua serta pacar saya. Kemudian, kami bersama berdoa untuk memohon diberikan kelancaran dalam pertandingan," ungkap Hokky Caraka, Selasa (22/8/2023).

"Apalagi dari manajer membantu saya. Tidak hanya itu, pemain dan pelatih percaya kepada saya bahwa saya bisa main secara spartan," imbuh pemain asal Kabupaten Gunung Kidul ini.

Berkat kepercayaan dirinya, Hokky Caraka bisa mengeluarkan kemampuan terbaik. Dia mencetak gol pada pertandingan PSS Sleman melawan Persikabo 1973 pada pekan ketujuh dan membukukan assist dua pekan setelahnya.

Namun, soal kontribusinya untuk tim, Hokky Caraka enggan besar kepala. Dia tidak mau disejajarkan dengan pemain yang dinilai sudah berada di atasnya dalam urusan membantu tim.

"Saya masih cukup jauh menyamai Bang Kim, Cawor dan Ayoub yang kita tahu seperti apa kontribusinya kepada tim PSS. Jadi saya harus bekerja lebih keras lagi untuk menyamai mereka," tegas Hokky

Lebih lanjut, Hokky Caraka bertekad untuk terus berlatih keras. Dia akan membuang sifat bermalas-malasan dan memperlakukan latihan seperti pertandingan.(*)

Tombol Google News

Tags:

Hokky Caraka PSS Sleman Liga 1 2023/2024