Rayakan 22 Tahun Kelola Hulu Migas, SKK Migas-KKKS Pamalu Gelar Media Gatering dan Petro Cup

Jurnalis: Muhamad Zaid Kilwo
Editor: M. Rifat

3 Agustus 2024 17:08 3 Agt 2024 17:08

Thumbnail Rayakan 22 Tahun Kelola Hulu Migas, SKK Migas-KKKS Pamalu Gelar Media Gatering dan Petro Cup Watermark Ketik
SKK Migas-KKKS Pamalu gelar Media Gathering dan Petro Cup untuk merayakan 22 Tahun Mengelola Hulu Migas bersama Sahabat Jurnalis Sorong Raya (3/8/2024). (Foto: Zaid Kilwo/Ketik.co.id)

KETIK, SORONG – Memperingati 22 Tahun Mengelola Hulu Migas, SKK Migas Pamalu menyambut baik tawaran para sahabat jurnalis Sorong Raya menggelar Media Gathering Petro Cup. Koordinator.

Kegiatan ini rasa syukur memasuki perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus berbagi informasi positif terkait investasi daerah dalam semangat menuju Indonesia Maju 2045.

Mengawali kegiatan Media Gathering Petro Cup Koordinator, mewakili Kepala SKK Migas Perwakilan Wilayah Papua dan Maluku, Koordinator Departemen Operasi Otniel Lodewyk Wafom menyampaikan Kegiatan Media Gathering & Kompetisi Petro Cup 2024 ini adalah kolaborasi lanjutan SKK Migas-KKKS bersama PWI & IJTI Papua Barat Daya.

"Ini sebagai bentuk rasa syukur kami memperingati 22 Tahun Pengelolaan Hulu Migas. Selama 22 tahun, Industri hulu migas telah memberikan kontribusi terhadap APBN, bahkan Industri hulu migas merupakan penyumbang penerimaan negara terbesar kedua setelah pajak," ucap Otniel.

"Efek berganda dari kegiatan Industri hulu migas juga memberikan dampak yang signifikan bagi tumbuhnya industri penunjang, terbukti dengan meningkatnya tingkat pencapaian Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) setiap tahunnya," tambah Otniel, Jumat (03/08/2024).

Kepala LPP RRI Sorong, James Aweh, sebagai tuan rumah Kick Off Media Gathering Petro Cup dalam pembukaan menyebut kegiatan ini memperkuat komitmen dan sinergi untuk terus memberikan pengabdian terbaik insan hulu migas dan media bagi bangsa dan negara.

Sekaligus memastikan bahwa selalu ada informasi yang akurat dan berimbang mengenai perkembangan Industri Hulu Migas. Serta dapat diakses oleh publik agar dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang pentingnya kegiatan industri Hulu Migas dan keberlanjutannya.

Ketua PWI Provinsi Papua Barat Daya, Wahyudi, dalam pembukaan menyebut sinergi bersama SKK Migas-KKKS Wilayah Papua Barat Daya telah lama berjalan sampai saat ini. "Tujuannya mempererat hubungan industri hulu migas bersama insan media yang ciptakan kolaborasi yang bermanfaat, sebagai dampak positif kehadiran kegiatan Hulu Migas di Wilayah Sorong Raya," jelas Wahyudi.

Ketua PWI Provinsi Papua Barat Daya menyampaikan bahwa Kick Off kegiatan Media Gathering Petro Cup ini yang dihadiri kurang lebih 50 peserta. Ini merupakan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dari bulan Agustus sampai dengan September 2024.

Ada berbagai perlombaan di antaranya catur, bulu tangkis, tenis meja dan futsal antar Pekerja Hulu Migas yang terdiri dari SKK Migas-KKKS bersama Sahabat Jurnalis terdiri dari Anggota PWI-IJTI. Acara ini juga melibatkan Wasit Lisensi Nasional.

Pada sesi Media Gathering, Community Relations & Community Involvement Develop KKKS Pertamina EP Zona 14 Field Papua, Njo Fransiscus Xaverius Anditya Ciptadi Putra, menyampaikan materi yang berkaitan dengan kegiatan KKKS Pertamina EP Field Papua di klaster Papua Barat Daya dan dibuka dengan sesi diskusi dan tanya jawab dari sahabat jurnalis.

Turut hadir Kepala LPP RRI Sorong Bapak James Aweh, Koordinator Departemen Operasi SKK Migas Perwakilan Papua dan Maluku Bapak Otniel Lodewyk Wafom, RH Petrogas (Basin) Ltd Bapak Mustaman, Pertamina EP Zona 14 Field Papua Bapak Njo Fransiscus Xaverius Anditya Ciptadi Putra, MontD’Or Salawati Bapak David Samson, serta Ketua PWI Provinsi Papua Barat Daya bersama Pengurus dan Sahabat Jurnalis Sorong Raya, Wasit Percasi Provinsi Papua Barat Daya. (*)

Tombol Google News

Tags:

SKK Migas kkks pamalu sahabat jurnalis sorong media gathering petro cupp