Rayakan Hari Pelanggan Nasional, BJPSTK Sorong Gelar Beragam Kegiatan

Jurnalis: Muhamad Zaid Kilwo
Editor: M. Rifat

4 September 2024 23:09 4 Sep 2024 23:09

Thumbnail Rayakan Hari Pelanggan Nasional, BJPSTK Sorong Gelar Beragam Kegiatan Watermark Ketik
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sorong Nasrullah Umar saat membagikan souvenir kepada peserta dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional, 4 September 2024. (Foto: Zaid Kilwo/Ketik.co.id)

KETIK, SORONG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) Rayakan Harpernas (Hari Pelanggan Nasional). Peringatan ini jatuh setiap 4 September.

Untuk itu, BJPSTK Sorong menggelar beragam kegiatan. Acara ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia oleh BPJS Ketenagakerjaan dalam merayakan Harpernas 4 September 2024.

Momentum ini sebagai ungkapan kepedulian dan memberikan pengalaman pelanggan yang positif dan mengesankan. Diharapkan kepercayaan kepada BPJS Ketenagakerjaan dari masyarakat juga meningkat.  

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sorong Nasrullah Umar mengatakan, dalam Harpernas ini BPJS Ketenagakerjaan membagikan souvenir kepada peserta yang datang, baik untuk mendapatkan informasi maupun yang melakukan klaim manfaat program BPJS Ketenagakerjaan.

"Selain membagikan souvenir, kami juga membuka booth stand sosialisasi aplikasi JMO untuk peserta yang ingin melakukan aktivasi akun, klaim JHT melalui aplikasi JMO, pengecekan saldo JHT dan juga pemberian informasi terkait manfaat-manfaat tambahan lainnya yang tersedia di aplikasi JMO", ungkap Nasrullah. Rabu, 4 September 2024.

Dia menjelaskan, pihaknya juga melakukan audiensi dan kunjungan kepada perusahaan yang telah berkontribusi dalam program BPJS Ketenagakerjaan. Ini salah satu cara untuk menunjukkan rasa kepedulian dan memberikan rasa aman bagi keluarga ataupun masyarakat di sekitar yang bekerja secara mandiri tetapi belum memiliki perlindungan jaminan sosial.

'Kami berharap kegiatan ini menjadi inspirasi bagi perusahaan - perusahaan lainnya untuk dapat melindungi seluruh masyarakat sekitar dalam program sertakan serta membuka lowongan kerja sebanyak banyaknya terutama untuk saudara kita yang mengalami disabilitasdisabilitas," pungkas Nasrullah. (*)

Tombol Google News

Tags:

Rayakan Harpernas BJPSTK Sorong Menggelar Beragam Kegiatan