Rekomendasi Kafe Murah dan Estetik di Kayutangan Heritage

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

9 September 2023 20:49 9 Sep 2023 20:49

Thumbnail Rekomendasi Kafe Murah dan Estetik di Kayutangan Heritage Watermark Ketik
Potret Kedai Kopi Hamur Mbah Ndut di Kayutangan Heritage yang cocok untuk ngopi dengan harga murah. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Kayutangan Heritage kini telah bertransformasi dari kawasan gelap, sepi, dan kumuh, menjadi pusat keramaian di Kota Malang. Ruko-ruko dan rumah kosong baik di koridor maupun dalam kampung telah disulap menjadi kafe dan tempat makan estetik bernuansa heritage. 

Saking banyaknya kafe yang bermunculan, tak jarang membuat pengunjung bingung memilih kafe yang cocok untuk dijadikan tempat nongkrong. Tak perlu khawatir, Ketik.co.id akan merangkum dan memberikan rekomendasi kafe-kafe instagramable dan murah di kawasan Kayutangan Heritage.

Kopi Lonceng

Rekomendasi pertama diawali dengan kafe yang ada di bagian koridor. Dibandingkan dengan kafe di sekitarnya, Kopi Lonceng menawarkan sensasi kopi yang kuat dengan harga terjangkau. Kesan klasik langsung terpancar saat pertama kali memasuki kafe yang dulunya merupakan sebuah optik legendaris di Kota Malang. 

Terdapat beragam varian menu, mulai dari kopi, teh, roti, hingga makanan berat lainnya. Pengunjung hanya perlu mengeluarkan uang mulai dari Rp 10.000 untuk menikmati hidangan di Kopi Lonceng.

Kedai Kopi Hamur Mbah Ndut

Memasuki dalam Kampung Kayutangan Heritage, kalian akan menemukan Kedai Kopi Hamur Mbah Ndut. Kedai milik Mbah Ndut ini mengandalkan kehangatan dan bangunan rumah heritage tahun 1923 milik pribadi sebagai daya tarik. Mbah Ndut masih mempertahankan berbagai ornamen dan barang-barang antik yang ditinggalkan oleh keluarganya di rumah itu.

Minuman di Kedai Kopi Hamur Mbah Ndut dibandrol mulai Rp 8.000 saja, dan Rp 4.000 untuk makanan yang tersaji hangat dan nikmat.

Foto Kedai Kopi Rumah 1870 tampak dari depan, menghadirkan suasana tenang di Kayutangan Heritage. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)Kedai Kopi Rumah 1870 tampak dari depan, menghadirkan suasana tenang di Kayutangan Heritage. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

Kedai Kopi Rumah 1870

Kedai ini terhitung masih baru sejak ramainya pengunjung yang berdatangan di Kampung Kayutangan Heritage. Dulunya Kedai Kopi Rumah 1870 merupakan salah satu spot foto andalan di Kampung Kayutangan Heritage. Namun saat ini bangunan tersebut berhasil disulap menjadi kedai kopi yang kental nuansa heritage dan nilai sejarahnya. Karena masih baru, kedai kopi ini masih cenderung sepi pengunjung sehingga cocok buat kalian yang rindu ketenangan. 

Berbagai varian kopi dan makanan dapat kalian nikmati di sini. Dengan mengeluarkan uang Rp 14.000 saja, segelas es kopi susu siap untuk menyegarkan hari kalian.

Calathea Garden

Sesuai namanya, kafe ini lebih memberikan nuansa layaknya di taman bunga yang ada di negeri dongeng. Bunga-bunga cantik akan menemani kalian menikmati secangkir kopi. Suasananya yang tenang membuat Calathea Garden dijadikan tempat untuk melamun. Calathea Garden juga menjadi pilihan tepat untuk deep talk dan mencurahkan hati bersama pasangan maupun orang terkasih. 

Rata-rata makanan dan minuman di Calathea Garden dibandrol dengan harga Rp 15.000 saja.(*)

Tombol Google News

Tags:

Rekomendasi Kafe Murah Kota Malang Kafe Murah Kota Malang kuliner kota malang Rekomendasi Kafe Kayutangan Heritage Kota Malang