Rektor Harap Mahasiswa Peserta PMM Dapat Ambil Studi Lanjut di UB

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Muhammad Faizin

24 Juni 2024 17:28 24 Jun 2024 17:28

Thumbnail Rektor Harap Mahasiswa Peserta PMM Dapat Ambil Studi Lanjut di UB Watermark Ketik
Pelepasan mahasiswa PMM di UB. (Foto: Humas UB)

KETIK, MALANG – Setelah program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) batch 4 inbound Universitas Brawijaya (UB) selesai, Rektor Prof Widodo berharap mahasiswa dapat melanjutkan studi di kampus negeri terbesar di Malang Raya tersebut. 

Peserta PMM yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia itu telah melaksanakan masa perkuliahan selama satu semester di UB.  

“Saya harap teman-teman kembali untuk studi di UB pada jenjang S2 atau S3. Sebagian besar prodi (program studi) kita sudah terakreditasi internasional. Kita mengundang teman-teman kembali ke UB,” ujar Prof Widodo, Senin (24/6/2024).

Selama program berlangsung, terdapat 134 mahasiswa yang berpartisipasi. Dari 51 perguruan tinggi, partisipan terbanyak berasal dari Universitas Riau (15 mahasiswa) , Universitas Andalas (8 mahasiswa), dan Universitas Mataram (7 mahasiswa). 

Tak hanya menempuh pendidikan di satu fakultas saja, para mahasiswa dapat mengambil mata kuliah lintas fakultas. 

"Semoga ini menjadi sejarah indah dalam kehidupan kalian, bisa membuat kalian bangga bahwa bisa kuliah di UB,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Suku PMM Batch 4 UB, Hibriza dari Universitas Malikussaleh mengaku senang atas kegiatan yang berlangsung lancar. Para mahasiswa dinilai berhasil memperoleh ilmu yang semakin luas.  

“Kami disini merasa diterima menjadi bagian sivitas, bukan merasa menjadi tamu,” ungkapnya.

Para mahasiswa pun dilepas pada 21 Juni 2024 lalu. Tak hanya pelepasan, sebuah festival budaya pun digelar dengan menampilkan beragam bahasa dari seluruh Indonesia. Monolog berbahasa Aceh, hingga penampilan baju adat dari masing-masing daerah turut meramaikan perpisahan. (") 

Tombol Google News

Tags:

PMM Universitas Brawijaya Kuliah di UB Pertukaran mahasiswa merdeka