Remaja Lereng Gunung Ini Pimpin KUS Double Track SMAN 1 Munjungan Raih Juara 1 Lomba Videografi Se-Kabupaten Trenggalek

Kontributor: Ary Wahyu Widhianto
Editor: M. Rifat

4 Oktober 2024 10:32 4 Okt 2024 10:32

Thumbnail Remaja Lereng Gunung Ini Pimpin KUS Double Track SMAN 1 Munjungan Raih Juara 1 Lomba Videografi Se-Kabupaten Trenggalek Watermark Ketik
Prike Rizki Nirwinata, Ketua Kelompok Usaha Siswa (KUS) Program Double Track Video Editing SMAN 1 Munjungan. (Foto: Tim Medsos SMAN 1 Munjungan for Ketik.co.id)

KETIK, TRENGGALEK – Prike, begitu biasa dia dipanggil teman-teman dan gurunya. Nama lengkapnya adalah Prike Rizki Nirwinata.

Dia lahir dari keluarga sederhana di sebuah dusun kecil di lereng gunung Kambengan, Dusun Gabahan Desa Tawing Kecamatan Munjungan, Trenggalek.

Prike sejak kecil memiliki hobi dan bakat di dunia videografi. Dia juga bercita-cita bekerja di bidang videografi kelak setelah lulus sekolah.

Saat program SMA Double Track kembali dibuka di SMAN 1 Munjungan, tanpa berfikir panjang dia memutuskan bergabung di bidang keahlian Video Editing. Dan di sinilah bakat dan hobinya di bidang Videografi semakin terasah.

“Saat ikut Video Editing saya jadi semakin tahu bagaimana cara menyusun konsep dan rencana kerja saat akan membuat project. Salah satunya adalah membuat Shotlist. Proses kerjanya jadi jauh lebih efisien,” ucap Prike kepada Tim media sosial SMAN 1 Munjungan. 

Anggota Kelompok Usaha Siswa (KUS) TRAIDE mendapuknya sebagai ketua KUS. Di kelompok kecil inilah dia belajar memproduksi video yang layak jual dan layak tayang Bersama rekan-rekannya.

Sudah ada beberapa job yang berhasil mereka selesaikan dengan baik. Mulai pembuatan video pembelajaran untuk guru PPG, video lomba Tingkat kabupaten sampai dengan liputan upacara adat dan liputan upacara peringatan HUT RI 2024 Agustus lalu.

Saat ini, dia bersama KUS-nya dipercaya Puskesmas Munjungan memproduksi video lomba sekolah sehat Tingkat kabupaten. Satu video yaitu Video lomba GERMAS D’LILA di SDN 1 Craken. Melalui video itu dia berhasil menyabet juara 1 tingkat kabupaten dan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar tiga juta rupiah.

Sedangkan satu video lagi, yaitu video lomba sekolah sehat Tingkat SLTP se-kabupaten Trenggalek, Prike berhasil masuk lima besar. Saat ini lomba itu masih proses penilaian. Dia berharap kembali mendapatkan juara 1 juga di lomba tersebut. (*)

Tombol Google News

Tags:

double track SMAN 1 Munjungan Lomba Video Trenggalek