Resmi Anggota PSI, Pengurus DPP Datangi Rumah Kaesang Pangarep di Solo

Jurnalis: Muhammad Faizin
Editor: Mustopa

23 September 2023 10:24 23 Sep 2023 10:24

Thumbnail Resmi Anggota PSI, Pengurus DPP Datangi Rumah Kaesang Pangarep di Solo Watermark Ketik
Pengurus DPP PSI menyerahkan KTA kepada Kaesang Pangarep di rumah pribadinya di Solo. (Instagram PSI)

KETIK, SURAKARTA – Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep resmi bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia. Seremoni bergabungnya Kaesang ke PSI ditandai dengan penyerahan kartu tanda anggota partai atau Friendship Card oleh Ketua Umum PSI, Giring Ganesha pada Sabtu (23/09/2023).

Penyerahan dilakukan di rumah Kaesang yang berada di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo. Sejumlah elite DPP PSI datang langsung ke kediaman Kaesang demi menyerahkan KTA partai.

Selain Giring, turut hadir dalam rombongan DPP PSI itu antara lain Ketua Dewan Pembina PSI Jeffry Geovani, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni dan Sekjen DPP PSI Isyana Bagoes Oka.

Adapun Kaesang dalam penyerahan tersebut didampingi sang istri, Erina Gudono.

Selain Friendship Card resmi, DPP PSI juga menyerahkan replika KTA PSI ukuran jumbo kepada Kaesang.

“Selamat bergabung di PSI, bergabungnya mas Kaesang ini menjadi energi baru bagi PSI,” ujar Giring Ganesha, dalam video yang dirilis DPP PSI sesaat usai penyerahan KTA kepada Kaesang.

Kabar bergabungnya Kaesang ke PSI sudah digaungkan sejak beberapa bulan lalu. Yakni dimulai dari manuver PSI yang hendak mengusung pria 28 tahun itu sebagai Walikota Depok.

Kemudian, 3 hari lalu, akun instagram resmi PSI mengunggah video siluet pria yang wajahnya mirip dengan Kaesang. Pria dengan suara mirip Kaesang itu menyatakan alasannya bergabung dengan partai berlogo mawar merah itu. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kaesang Pangarep PSI Partai Solidaritas Indonesia Solo Erina Gudono Giring Ganesha