Resmi Dilantik Jadi Anggota DPRD Sampang dari PKS, Ini Fokus Utama Mahfud

Jurnalis: Mat Jusi
Editor: Gumilang

27 Agustus 2024 06:05 27 Agt 2024 06:05

Thumbnail Resmi Dilantik Jadi Anggota DPRD Sampang dari PKS, Ini Fokus Utama Mahfud Watermark Ketik
Mahfud saat berdoa setelah pelantikan (Foto: Mat Jusi/Ketik.co.id).

KETIK, SAMPANG – Mahfud, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sampang resmi dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) periode 2024 - 2029. Pelantikan dilakukan di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Sampang, Senin 26 Agustus 2024.

Pada kesempatan yang sakral tersebut, Mahfud menyatakan kesanggupan dan akan bertanggung jawab terhadap amanah yang diberikan. 

Tak hanya itu, Mahfud anggota DPRD dari Dapil Tambalengan, Sreseh dan Jerengik tersebut juga mengungkapkan kalau dirinya sudah memiliki orientasi pelaksanaan tugas serta memiliki inovasi terhadap perubahan yang akan dibawa pada Dapil yang dipimpinnya.

 

Mahfud yang dikenal sebagai sosok yang tegas, memiliki visi misi yang kuat dan berintegritas tinggi itu mengatakan, bahwa suara rakyat merupakan suara Tuhan yang perlu di laksanakan oleh pemerintah khususnya bagi DPRD, sehingga ia ingin memberikan tinjauan dan implementasi secara nyata untuk dapil yang dipimpinnya.

"Terdapat tiga sektor utama yang menjadi sorotan dan fokus utama bagi kami, yang pertama adalah pendidikan. Sebab ada banyak permasalahan yang belum teratasi di dunia pendidikan, khususnya di Kota Bahari ini. Seperti minimnya sarana dan prasarana pendidikan, rendahnya tingkat kesadaran masyarakat, kurangnya akses pembelajaran yang efektif, rendahnya gaji guru dan banyak permasalahan lainnya," ujarnya.

Mengingat pendidikan merupakan investasi jangka panjang, tuturnya dengan tegas, maka perlu upaya pemerintah untuk memberikan pendidikan yang layak bagi seluruh putra putri bangsa, sehingga Mahfud memiliki andil dan tanggung jawab besar akan hal ini. 

"Sektor yang kedua adalah kesehatan, kami akan mengupayakan layanan kesehatan yang diinginkan masyarakat, salah satunya adalah pemerataan PBJS kesehatan. Dimana masyarakat benar-benar mendapatkan pelayanan kesehatan gratis yang setara, tersedianya sarana dan prasarana kesehatan disetiap faskes, adanya pemeriksaan gratis disetiap pelosok daerah dan penyuluhan kesehatan secara menyeluruh," bebernya gamblang.

Sektor yang ketiga adalah sosial, pada sektor ini Mahfud akan mengupayakan adanya bantuan terhadap masyarakat yang kurang mampu, adanya pengawalan pada daerah yang terkena dampak kekeringan. Adanya pemberdayaan berbasis ekonomi berkelanjutan, mengapus tindak asusila dan mengutamakan kesejahteraan masyarakat. 

"Kami berkomitmen untuk memperjuangkan akses air bersih yang merata dan berkelanjutan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sampang. Terutama di wilayah-wilayah yang paling terdampak oleh masalah kekurangan air bersih. Dengan kerjasama dari berbagai pemangku kepentingan dan partisipasi aktif masyarakat," jelasnya.

Selain itu Mahfud menegaskan bahwa DPRD dan pemerintah harus bekerjasama untuk melayani rakyat sesuai dengan selogan 'dari rakyat untuk rakyat' dengan memberikan hak dan kewajiban mereka.

"Saya optimis dapat mewujudkan lingkungan yang lebih sehat dan sejahtera bagi seluruh warga Kabupaten Sampang," pungkasnya.(*)

 

Tombol Google News

Tags:

Mahfud DPD PKS Sampang kesehatan Sosial Pendidikan DPRD Kabupaten Sampang dilantik