Resmi! Putri Wapres RI Siti Nur Azizah Ma'ruf Jabat Wakil Rektor Unesa

Jurnalis: Millah Irodah
Editor: Irwansyah

31 Januari 2023 21:51 31 Jan 2023 21:51

Thumbnail Resmi! Putri Wapres RI Siti Nur Azizah Ma'ruf Jabat Wakil Rektor Unesa Watermark Ketik
Rektor Unesa Prof Nurhasan melantik Siti Nur Azizah sebagai wakil rektor IV. (Foto: Humas Unesa)

KETIK, SURABAYA – Putri keempat Wapres RI KH Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah, dilantik menjadi Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Pengembangan, Kerja Sama dan Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Negeri Surabaya (Unesa) periode 2023-2027.

Ia bersama jajaran pejabat tinggi Unesa lainnya pada Senin (30/1/2023) di Fakultas Kedokteran, Kampus Lidah Wetan, Surabaya.

"Alhamdulillah pada kesempatan kali ini diberi tugas untuk membantu oleh Mas Rektor Unesa menjadi Wakil Rektor IV. Semoga kepercayaan yang diamanahkan dapat memberikan kemajuan dan kebermanfaatan untuk kemajuan Unesa ke depannya," kata Siti Nur Azizah di postingan instagramnya.

Foto Rektor UNESA Prof Nurhasan saat melantik jajaran pejabat UNESA. (Foto: Humas Unesa)Rektor Unesa Prof Nurhasan saat melantik jajaran pejabat Unesa. (Foto: Humas Unesa)

Rektor Unesa Prof Nurhasan atau Cak Hasan mengatakan bahwa pejabat yang dilantik harus menjalankan tugas dan wewenang dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan Unesa yang sudah menjadi PTN BH.

Dalam melanjutkan estafet kepemimpinan, ada kaidah yang harus dipegang bersama yaitu mempertahankan yang sudah baik dan terus mencari yang baru yang lebih baik.

Sebagai PTN BH, Unesa dituntut  melakukan efisiensi dan optimalisasi sumber daya serta penguatan kelembagaan yang bermuara pada tercapainya indikator kinerja utama atau IKU. Perlu dibangun ekosistem kampus yang kondusif dan transformatif untuk mendukung tercapainya visi lembaga.

“Kita harus bekerja lebih keras, disiplin, tetap tangguh dan inovatif untuk menuju kampus kelas dunia atau world class university. Prestasi harus terus kita lahirkan, inovasi perlu kita tingkatkan, termasuk pemeringkatan dunia, dan publikasi internasional serta internasionalisasi program perlu digencarkan lagi,” tandasnya.

Seorang pemimpin harus mengedepankan kepentingan lembaga di atas kepentingan pribadi atau golongan. Selain itu, harus selalu menjaga integritas dan menjadi figur teladan bagi civitas akademika dan masyarakat.

“Selamat kepada para pimpinan yang dilantik. Selalu jaga integritas, jadilah figure teladan dan saya percaya saudara semuanya mampu melaksanakan amanah dan tanggung jawab ini dengan baik. Kinerja saudara akan kami evaluasi secara periodik. Kalau tidak mampu, mohon maaf lahir batin kami akan rotasi atau lakukan pergantian,” tegasnya.

Foto Pelantikan Wakil Rektor UNESA. (Foto: Humas Unesa)Pelantikan Wakil Rektor Unesa. (Foto: Humas Unesa)

Berdasarkan Keputusan Rektor Unesa Nomor 235 s.d 263/UN38/HK/KP/2023 tentang Pengangkatan Jabatan Wakil Rektor, Dekan, Direktur, Kepala Badan Unesa Periode 2023-2027. Adapun nama-nama pejabat yang dilantik tersebut yaitu.

• Wakil Rektor I, Bidang Pendidikan, Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. Madlazim, M.Si.

• Wakil Rektor II, Bidang Hukum, Ketatalaksanaan, Keuangan, Sumber Daya dan Usaha, Dr. Bachtiar Syaiful Bachri, M.Pd.

• Wakil Rektor III, Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, Inovasi, Publikasi dan Pemeringkatan, Junaidi Budi Prihanto, S.KM., M.KM., Ph.D.

• Wakil Rektor IV, Bidang Perencanaan, Pengembangan, Kerja Sama dan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Dr. Siti Nur Azizah, S.H., M.Hum.,

Selain nama-nama di atas, beberapa dekan, direktur dan kepala badan juga turut dilantik. (*)

Tags:

Unesa Wakil Rektor IV Unesa Siti Nur Azizah Putri Wapres RI