Resmikan Ruang Bersalin, Bupati Kaimana Freddy Thie Ingatkan Nakes Optimalkan Pelayanan Kesehatan

Jurnalis: La Jen
Editor: Naufal Ardiansyah

19 Februari 2024 09:43 19 Feb 2024 09:43

Thumbnail Resmikan Ruang Bersalin, Bupati Kaimana Freddy Thie Ingatkan Nakes Optimalkan Pelayanan Kesehatan Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie saat memberikan sambutan pada Peluncuran Ruang Bersalin di UPTD Puskesmas Kaimana. (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Bupati Kaimana, Freddy Thie, meluncurkan ruang bersalin baru di UPTD Puskesmas Kaimana, Senin (19/2/2024). Dalam peresmian tersebut, Freddy Thie didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan, Arifin Sirfefa, serta perwakilan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) termasuk Kejaksaan Negeri, Wakil Ketua Pengadilan, dan TNI-Polri.

Dalam kesempatan itu, Freddy Thie mengungkapkan bahwa fasilitas bersalin ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan semangat seluruh tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kaimana.

Bupati Freddy menekankan pentingnya tidak berhenti hanya pada acara peluncuran saja. Ia mendorong tenaga kesehatan untuk menunjukkan komitmen dan dedikasi mereka dengan memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat.

Foto Bupati Freddy Thie saat foto bersama dengan Forkopimda dan Dokter saat Peluncuran Ruang Bersalin di UPTD Puskesmas Kaimana (foto Humas Pemkab Kaimana)Bupati Freddy Thie saat foto bersama dengan Forkopimda dan Dokter saat Peluncuran Ruang Bersalin di UPTD Puskesmas Kaimana. (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

Bupati juga menyoroti perlunya memperhatikan tenaga kesehatan di desa-desa terpencil, dengan menekankan agar mereka tetap berada di tempat tugas untuk menjamin pelayanan kesehatan di daerah tersebut.

Bupati Freddy mengingatkan tentang kunjungannya ke beberapa desa empat hari sebelum pemilihan umum, di mana ia menemukan kurangnya tenaga kesehatan.

Ia berharap Kepala Dinas Kesehatan akan serius mengatasi masalah ini dan memastikan tenaga kesehatan tidak meninggalkan tempat tugas mereka.

Sebagai penutup, Bupati Freddy Thie menyebutkan bahwa anggaran sektor kesehatan terus meningkat, sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan. (*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Peluncuran Ruang Bersalin UPTD Puskesmas Kaimana Pemkab Kaimana Bupati Kaimana