Respon Cepat Keluhan Warga, Gerindra Surabaya Fogging Kawasan Krembangan

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Moana

28 Mei 2023 11:32 28 Mei 2023 11:32

Thumbnail Respon Cepat Keluhan Warga, Gerindra Surabaya Fogging Kawasan Krembangan Watermark Ketik
Tim BHS Peduli bersama Gerindra Surabaya melakukan fogging di Kawasan Kampung Krembangan Surabaya, Minggu (28/5/2023).(Shinta Miranda Sari/KETIK)

KETIK, SURABAYA – DPC Partai Gerindra Surabaya melakukan fogging menyasar 5 RT di Kawasan Kampung Kemayoran Baru setelah mendapatkan informasi bahwa dua warganya terkena demam berdarah atau dengue Minggu (28/5/2023).

Membawa 2 unit alat semprot, kegiatan sosial DPC Gerindra Surabaya yang didukung penuh Ketua Dewan Penasehat DPD Gerindra Jatim Bambang Haryo Soekartono (BHS) bersama Ketua DPC Gerindra Surabaya Cahyo Harjo Prakoso ini berlangsung lancar. Lebih dari 150 rumah mendapatkan layanan.

Ketua DPC Gerindra Surabaya Cahyo Harjo Prakoso mengatakan, pihaknya selalu memonitor kondisi kesehatan warga Kota Pahlawan. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan termasuk mensosialisasikan pencegahan berdarah.

"Tentu kita akan melihat perkembangan di lingkungan masyarakat Surabaya, karena seperti kita ketahui bersama bahwa penyebaran DBD tidak hanya diakibatkan musim penghujan saja, tetapi juga diakibatkan kondisi lingkungan seperti faktor kebersihan, adanya tempat genangan air yang berpotensi dan lain-lain," ucap Cahyo.

Kondisi lingkungan Kampung Kemayoran Baru memang padat penduduk, bahkan selokan yang lebarnya sekitar 1,2 meter terlihat banyak sampah sehingga aliran air terganggu. Mungkin itulah yang diduga menjadi penyebab warganya ada yang terkena DBD, sehingga DPC Gerindra Surabaya akan terus berbuat baik demi kemaslahatan masyarakat.

"Selain fogging sudah banyak hal kebaikan yang dilakukan oleh Kader Gerindra baik yang sekarang di kursi legislatif, maupun kader-kader di seluruh wilayah Kota Surabaya. Saat ini fokus kami adalah terus mau dekat dengan rakyat, mendengar keluhan rakyat dan menjadi sosok harapan bagi rakyat di lingkungan kami masing-masing," tegas Cahyo.

Ketua RW 2 Kemayoran Baru Surabaya Mochmad Cholid berterima kasih kepada DPC Gerindra Surabaya karena melakukan fogging di wilayahnya, sebab beberapa waktu warganya ada yang terkena demam berdarah namun kini sudah kembali ke rumahnya setelah mendapatkan perawatan.

"Saya selaku RW 2 mengucapkan ribuan terima kasih kepada Gerindra yang sudah memberikan bantuan berupa fogging karena fogging ini sangat bermanfaat," ucapnya.

Ketua PAC Gerindra wilayah Krembangan Yosi Ika Maharini menerangkan, pihaknya aka melakukan sosialisasi kebersihan lingkungan ke kampung padat penduduk , termasuk bersinergi dengan warga untuk membersihkan selokan yang terhambat aliran airnya karena bisa menjadi sarang nyamuk demam berdarah.

"Saya akan lakukan itu kerja bakti, bersinergi dengan warga. Kita ajak sama-sama warga Krembangan khususnya Kemayoran untuk menjadi warga yang hidup sehat," katanya.(*) 

Tombol Google News

Tags:

BHS Peduli Gerindra Surabaya Fogging Demam Berdarah Bambang Haryo Soekartono Cahyo Harjo Prakoso Krembangan