Revitalisasi Tahap I GOR Ken Arok Rampung, Oktober Siap Digunakan

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

30 September 2023 06:41 30 Sep 2023 06:41

Thumbnail Revitalisasi Tahap I GOR Ken Arok Rampung, Oktober Siap Digunakan Watermark Ketik
Kepala Disporapar Kota Malang, Baihaqi. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Revitalisasi tahap I GOR Ken Arok dikabarkan akan segera selesai. Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, Baihaqi menyebutkan bahwa pada awal bulan Oktober 2023, GOR yang berlokasi di Buring, Kecamatan Kedungkandang Kota Malang tersebut sudah dapat digunakan.

Rampungnya revitalisasi tahap pertama tersebut kini membuat GOR Ken Arok dapat digunakan untuk kegiatan keolahragaan. Menurut Baihaqi proses tersebut sebagai persiapan Kota Malang menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2025 nanti.

"Sudah selesai sekarang, dan ini terakhir. Mulai Oktober sudah mulai kita gunakan untuk sarana prasarana olahraga, baik kejuaraan-kejuaraan di tingkat Kota Malang, di tingkat provinsi antara Forki, Wushu, tingakat provinsi Jatim. Sebagai uji coba penggunaan lapangan Gor Ken Arok yang sudah kita rehab untuk persiapan juga Propov 2025 kita menjadi tuan rumah," ujar Baihaqi.

Beberapa pembenahan yang dilakukan ialah pemasangan pagar, perbaikan atap, dan area dalam GOR Ken Arok. Perbaikan juga dilakukan di bagian toilet hingga kanopi di bagian depan, sehingga GOR Ken Arok lebih enak dipandang mata dan memiliki fasilitas yang lebih layak.

Baihaqi menambahkan bahwa pada tahun 2024 nanti, pihaknya telah mempersiapkan untuk penyempurnaan kembali area GOR Ken Arok. 

"Pertama, prosesnya dari awal tahun sudah kami lakukan. Harapannya secepatnya agar bisa digunakan. Ini sudah masuk RKPD, terus sudah masuk KUA- PPAS tinggal proses-proses tahapan selanjutnya saja," terang Baihaqi.

Ia berharap, perbaikan di GOR Ken Arok tak hanya dapat mengembalikan semangat olahraga masyarakat Kota Malang. Namun juga berdampak pada sektor pariwisata. 

"Semua event olahraga ini tidak terlepas dari namanya kunjungan wisata karena mereka datang ke Kota Malang, ada para pengunjung dan peserta. Mereka akan menikmati, mengunjungi destinasi Kota Malang termasuk pengutan di UMKM, ekonomi kreatif akan bergulir secara sendirinya," tuturnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

GOR Ken Arok Disporapar Kota Malang revitalisasi GOR Ken Arok Kota Malang