RSJ Menur Siap Terima Caleg Depresi di Pemilu 2024

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

13 Februari 2024 09:25 13 Feb 2024 09:25

Thumbnail RSJ Menur Siap Terima Caleg Depresi di Pemilu 2024 Watermark Ketik
Dirut RSJ Menur Vitria Dewi. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – RS Jiwa Menur Jatim siap menerima para Caleg yang mengalami depresi dalam menyikapi hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dirut RSJ Menur Vitria Dewi menjelaskan, pihaknya tidak memberikan fasilitas khusus untuk caleg depresi, namun rumah sakit siap menampung segala kondisi pasien.

"RSJ Menur ini adalah rumah sakit jiwa tipe A, jadi rujukan tertinggi kalau ada pasien kita tidak boleh menolak, momen apapun kami selalu siap," paparnya pada Ketik Media, Selasa (3/2/2024).

Vitria mengatakan, sarana dan prasarana sudah siap untuk menyambut momen apapun, mulai dari obatan-obatan hingga pelayanan kamar.

"Tim dokter, perawat, sarana prasarana kami selalu siap. Ada momen, tidak ada momen pilpres, pilgub atau pileg kami selalu siap," jelasnya.

Mengenai ketersediaan sarana, RSJ Menur menyiapkan 357 bed karena rumah sakit ini merupakan unggulan dari rumah sakit jiwa yang lain. RSJ menangani pasien jiwa dan non jiwa.

"Bed kami memang berkembang, kami sudah punya 357 tempat tidur," terang Vitria.

Vitra menjabarkan semua ruangan VIP, baik VIP 1 dan 2 maupun kelas 3 ruangannya sama pakai AC dan standar.

"Kami punya ruang lengkap, semuanya kalau yang datang ke sini tinggal pilih sesuai BPJS, kalau tidak menggunakan BPJS bisa memilih di VIP, mau dikelas 1 silahkan, kami siap sepanjang tempat itu tersedia," tuturnya.

"Yang jelas kita tidak ada penolakan pasien ya, karena rujukan tertinggi nanti kalau datang ke sini, kami tolak kasian kan, mau kemana, jadi pasti diterima," imbuh Dirut RSJ Menur. (*)

Tombol Google News

Tags:

Caleg gangguan jiwa RSJ Menur pemilu 2024 Dirut RSJ Menur Vitria Dewi RSJ Jatim