Rusdianna Sari Brace, Sepak Bola Putri Sidoarjo Melaju ke Final

Jurnalis: Yudha Fury
Editor: Muhammad Faizin

11 September 2023 16:28 11 Sep 2023 16:28

Thumbnail Rusdianna Sari Brace, Sepak Bola Putri Sidoarjo Melaju ke Final Watermark Ketik
Sang pahlawan, Rusdianna Sari menangis hari bawa timnya melaku ke Final. (Foto : Fathur Roziq / Ketik.co.id )

KETIK, SIDOARJO – Tim Sepak Bola putri Kabupaten Sidoarjo berhasil melaju ke babak final dalam gelaran Porprov VIII Jawa Timur 2023, setelah menumbangkan perwakilan dari Kabupaten Lamongan dengan skor 2-1.

Siti Rusdianna Sari layak menjadi man of the match pada pertandingan ini. Terlebih ia berhasil menyumbangkan dua gol kemenangan pada menit ke-7 dan menit 85. Sementara gol balasan dari Kabupaten Lamongan dicetak oleh Devi Citasari melalui titik 12 pas pada menit ke-19.

Tak hanya itu, kemenangan tim Sidoarjo ini semakin layak didapatkan lantaran sepanjang laga berjalan, tim asuhan David Setyawan berhasil mengurung pertahanan lawannya. Sehingga Tim Lamongan terpaksa harus menerapkan strategi serangan balik untuk mencoba meraih hasil maksimal.

“Sidoarjo Juara” terus bergema di Stadion Jenggolo karena melihat tim kebanggaan kota Delta lolos ke babak final.

Manajer tim sepak bola putri Sidoarjo, Andi Tri Setiawan sangat bersyukur atas hasil positif dari pemain muda Sidoarjo. Terlebih ia dibuat senam jantung selama 90 menit.

"Kami diberi kemenangan yang sangat menegangkan, akhirnya kami bisa sampai ke final," ucapnya saat ditemui pasca pertandingan, Senin (11/9/2023).

Meski akhirnya bisa masuk ke babak final, Andi merasa tetap perlu mengevaluasi timnya. Karena saat pertandingan ini terlihat ada ketegangan dalam tim, sembari melakukan recovery pemain untuk persiapan final.

"Kami akan recovery terlebih dahulu terkait kondisi pemain, karena dari sebagian tim mengalami masalah hamstring," lanjutnya.

Foto Kiper Lamongan Kheisya Bunga harus berjibaku melakukan penyelamatan agar gawangnya tak kebobolan. (Foto : Fathur Roziq / Ketik.co.id )Kiper Lamongan Kheisya Bunga harus berjibaku melakukan penyelamatan agar gawangnya tak kebobolan. (Foto : Fathur Roziq / Ketik.co.id )

Sementara itu, pencetak brace bagi Sidoarjo, Sari mengungkapkan rasa bahagianya atas kemenangan yang diraihnya. Sebab ajang tersebut merupakan ajang pertamanya dalam memperkuat tim tanah kelahiranya.

"Senang sekali rasanya membela Sidoarjo sampai final, ya sangat senang," ungkapnya.

Meski menjadi pahlawan kemenangan Sidoarjo atas Lamongan, Sari tetap merendah. Ia menilai keberhasilannya mengoyak gawang lawan tak lepas dari kerja keras tim.

"Karena kerja keras teman-teman akhirnya saya bisa cetak gol," ucapnya.

Dalam pertandingan final nanti, Sari meminta doa serta dukungan dari masyarakat Sidoarjo. "Kami minta doanya saja, semoga kami bisa menjadi juara," pintanya.

Perebutan medali emas akan digelar pada tanggal 15 September 2023 pukul 18.00 WIB di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Tim kebanggaan Kota Delta akan bertemu dengan tim dari Kota Malang yang sebelumnya berhasil mengalahkan Banyuwangi dengan skor 2-0.

Sementara untuk perebutan juara 3 antara Lamongan melawan Banyuwangi akan digelar pada tanggal 14 September 2023 pada pukul 18.00 WIB di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. (*)

Tombol Google News

Tags:

Porprov Jatim 2023 sidoarjo Lamongan Malang Banyuwangi Sepakbola Putri final Gor Delta Sidoarjo Sava Zada Rusdianna Sari Persis Solo