Sah! Ketua Kwarnas Buwas Resmi Terbitkan SK Kwarda Pramuka Jatim

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Naufal Ardiansyah

24 April 2024 00:01 24 Apr 2024 00:01

Thumbnail Sah! Ketua Kwarnas Buwas Resmi Terbitkan SK Kwarda Pramuka Jatim Watermark Ketik
Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Budi Waseso bersama Sekjen Kwarnas menunjukkan SK Kepengurusan Kwarda Pramuka Jawa Timur, Selasa (23/4/2024). (Foto: Dok Kwarnas)

KETIK, JAKARTA – Ketua Kwarnas Budi Waseso didampingi Sekjen Kwarnas Pramuka Bachtiar resmi menandatangani Surat Keputusan (SK) Kwarda Pramuka Jawa Timur.

Penandatanganan SK yang dinanti-nantikan tersebut dilakukan di Jakarta. Di atas meja bundar cokelat, lengkap dengan seragam dan atribut Pramuka, Budi Waseso menandatangani SK dan langsung menunjukkan kepada publik, Selasa (23/4/2024). 

Ketua Kwarda Pramuka Jatim HM Arum Sabil hadir ke Cibibur untuk menerima langsung SK yang dinanti-nantikan selama 4 tahun tersebut.

Foto Ketua Kwarda Pramuka Jawa Timur HM Arum Sabil menerima SK dari Sekjen Kwarnas Bachtiar di Buper Cibubur. (Foto: Naufal/Ketik.co.id)Ketua Kwarda Pramuka Jawa Timur HM Arum Sabil menerima SK dari Sekjen Kwarnas Bachtiar di Buper Cibubur. (Foto: Naufal/Ketik.co.id)

Bertepatan dengan itu, Arum Sabil juga akan lanjut mengikuti agenda Rakernas Pramuka mulai Rabu (23/4/2024) malam.

Kegiatan besar dan penting skala nasional ini adalah kegiatan perdana yang diikuti oleh Kwarda Jatim sebagai wujud rekonsiliasi.

Hal ini membuktikan komitmen Kwarnas saat Sekjen Kwarnas Bachtiar menyampaikan pidatonya di hadapan Pengurus Kwarda Jatim dan Kwarcab Se-Jatim. 

Bachtiar menyampaikan bahwa ketika surat permohonan diajukan, Kwarnas siap menerbitkan SK dalam waktu 1x24 jam. Terbukti, SK permohonan dikirim, pada hari itu juga Ketua Kwarnas Budi Waseso didampingi Sekjen Kwarnas Bachtiar menandatangani SK tersebut. 

Sehari sebelumnya, Sekjen Kwarnas Bachtiar hadir ke Jawa Timur dan mengumpulkan Pengurus Kwarda Pramuka Jatim dan Kwarcab se-Jatim dalam rangka pengesahan Musda Gerakan Pramuka Jatim 2020-2025.

Dalam pertemuan itu, Sekjen Kwarnas Gerakan Pramuka Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar Hutomo menandakan sudah tidak adanya lagi masalah antara Kwarnas dengan Kwarda Jawa Timur.

"Ini bukan dicari salah dan benar cuma kegiatan ini regulasi menindak lanjuti Musda 2020-2025 dan terpilih Aklamasi Kak Arum Sabil sebagai Ketua gerakan Pramuka Jatim," tegasnya, Senin (22/4/2024) lalu.

Bachtiar berharap dengan terpilihnya Arum Sabil bisa membawa Gerakan Pramuka di Jawa Timur semakin maju, sukses dan solid.

"Terpenting bisa bersinergi dengan Kwartir Nasional," ucapnya.

Bachtiar berharap Gerakan Pramuka Jawa Timur akan semakin baik ke depannya. "Kami akan mencari jalan yang terbaik untuk sama sama membangun Pramuka di Indonesia," jelasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kwarnas Pramuka Pramuka Kwarda Pramuka Jatim jatim Praja Muda Karana