Sambut Ramadan, Yuk Intip Aktivitas Winner Putri Hijabfluencer Kepulauan Riau 2023

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Naufal Ardiansyah

2 Maret 2024 07:50 2 Mar 2024 07:50

Headline

Thumbnail Sambut Ramadan, Yuk Intip Aktivitas Winner Putri Hijabfluencer Kepulauan Riau 2023 Watermark Ketik
Nikein Tri Andjani, Winner Putrihijabfluencer Kepulauan Riau 2023. (Foto: Wandi Ruswannur/Ketik.co.id)

KETIK, TANJUNG PINANG – Menjelang Ramadan tiba, Winner Putri Hijabfluencer Kepulauan Riau 2023, Nikein Tri Andjani, akrab dengan panggilan Ken atau Kennai kerap melakukan berbagai kegiatan.

Pemilik akun media sosial Instagram @_kennai yang hobi traveling, olahraga, dan musik ini mengatakan, bahwa dalam menjalani puasa Ramadhan selama 30 hari dibutuhkan persiapan yang baik dari segi mental maupun fisik. 

"Secara mental harus mulai mempersiapkan diri dengan hati yang tulus dan ikhlas untuk mendekatkan diri dengan yang Maha Esa. Di samping itu, agar tubuh sehat selama menjalankan puasa, kita juga harus mempersiapkan kebutuhan serta asupan yang bernutrisi bagi tubuh," katanya pada media online nasional Ketik.co.id, Jumat (1/3/2024). 

Gadis cantik yang tinggal di Kota Batam ini menyampaikan, persiapan yang harus dilakukan menjelang puasa Ramadhan adalah memperkuat iman dalam diri, seperti rajin melakukan sunnah dengan berinfaq, membantu sesama serta amalan baik lain di luar kewajiban seperti shalat lima waktu.

"Selain itu juga mempersiapkan fisik yang prima untuk berpuasa, mengkonsumsi makanan sehat dan bervitamin tinggi sehingga tak mudah sakit, memperdalam ilmu pengetahuan agama, menyiapkan kebutuhan selama bulan puasa, melunasi hutang puasa tahun lalu, memperbanyak berbuat baik, dan melakukan olahraga," ujarnya.

Mahasiswi Teknik Sipil ini menuturkan, kegiatan sehari-hari saat Ramadhan yang biasa dilakukannya yaitu sahur, tadarus Qur’an, bersih-bersih rumah, membuat to-do- list, membaca buku, menonton film atau kajian online, olahraga ringan untuk tingkatkan imunitas, tidur siang, memasak untuk buka puasa, buka puasa bersama keluarga, bagi-bagi takjil, dan tarawih.

"Harapannya diberi keberkahan di bulan yang penuh kebahagiaan ini dan pastinya kita semua juga mengharapkan keberkahan untuk diri kita sendiri serta harapan baik lainnya setelah melakukan amalan baik di bulan Ramadhan," bebernya.

Ia menyebut, hendaknya memohon agar amalan diterima oleh-Nya, yaitu mengharapkan diterimanya amalan di bulan suci Ramadhan.

Harapan selanjutnya diberi keimanan yang kuat dan juga memohon agar dipertemukan pada tahun berikutnya.

"Bulan Ramadhan adalah milik semua kalangan. Generasi muda pun punya kesempatan luas menambah pundi-pundi amal. Anak muda sebagai generasi milenial memiliki peran yang baik untuk menyambut bulan yang suci ini," ungkapnya. 

Maka dari itu, Kennai menjabarkan hal-hal yang dapat dilakukan generasi milenial di bulan Ramadan dengan memperbanyak amalan sunah, seperti mendirikan sholat tahajud, melaksanakan sholat dhuha, bersedekah, memperbanyak dzikir, dan menghindari maksiat.

“Jika anak muda sekarang gemar main media sosial di gawainya, maka gunakan media sosial itu untuk berdakwah, seperti menyebarkan konten islami, ceramah ustadz, dan lain-lain yang bermanfaat,” timpalnya.

Untuk itu ia secara khusus mengajak teman-teman semua untuk memanfaatkan bulan Ramadhan dengan sebaik-baiknya. 

"Kita berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan dan melaksanakan ibadah sebaik-baiknya agar diberi pahala yang berkah dan dijauhkan dari siksa api neraka," tandasnya.

Sebagai informasi, prestasi dan pengalaman Kennai yaitu: 
1. Winner Putri Hijab Kepri tahun 2023
2. Top 15 Putri Hijab Kepri 2023
3. MTQ Kota Batam
4. Juara 3 Syahril Qur’an Putri Tingkat Kecamatan 
5. Syahril Qur’an Tingkat Kota Batam
6. Juara 3 video pendek kartu indoosat Tingkat Kota 
7. Juara SMP dan SMA
8. Juara 2 Pidato Ramadhan tingkat antar sekolah 
9. Juara cerdas cermat ATB Batam tingkat antar sekolah
10. Juara harapan 2 hijab OOTD Indo (Photo Contest)
11. Juara 3 Hafalan Juz Amma
12. Pasukan Pengibar Bendera Pusaka
13. Peserta lomba LKBB tingkat sekolah 

Adapun pengalaman organisasi Kennai, yaitu: 
1. Organisasi Siswa Sekolah SMP sebagai Ketua OSIS
2. Organisasi Siswa Intra Sekolah SMA sebagai Sekretaris
3. Voluenteer Music Concert (Tulus Tur manusia)
4. Remaja Masjid tahun 2016
5. Pelatihan dan Kompetisi Autocad.

Tags:

Cantik mahasiswi Nikein Tri Andjani Putri Hijabfluencer Kepulauan Riau 2023