Santika Indonesia Bersama Komunitas Brompton Semarang Bagikan Seribu Kaki Palsu

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Naufal Ardiansyah

2 Juni 2023 01:11 2 Jun 2023 01:11

Thumbnail Santika Indonesia Bersama Komunitas Brompton Semarang Bagikan Seribu Kaki Palsu Watermark Ketik
Tujuh orang goweser dari Komunitas Brompton Semarang ini melakukan perjalanan seribu kilometer untuk melakukan aksi amal dengan bagikan seribu kaki palsu bersama Santika Indonesia, Jumat (2/6/2023). (Foto: Santika Indonesia)

KETIK, SURABAYA – Komunitas Brompton Semarang dan Santika Indonesia Hotel and Resorts melakukan bakti sosial dengan membagikan seribu kaki palsu untuk penyandang disabilitas.

Aksi ini ditandai langsung dengan bersepeda dari Jawa-Bali dengan jarak seribu kilometer dimulai tanggal 27 Mei 2023 dari Hotel Santika Cirebon dan berakhir di Luber Hotel Bali dan Murni Teguh Hospital pada tanggal 3 Juni 2023.

“Mohon doa semoga perjalanan kami lancar dan selamat sampai tujuan. Apabila ada yang berminat untuk memberikan donasi kami siap menerima dan menyalurkan," ujar Sinar Kumala sebagai pencetus ide dan manajer event, Jumat (2/6/2023).

Sinar mengatakan acara ini disupport dari berbagai macam masyarakat maupun perusahaan termasuk salah satunya Santika Indonesia Hotel and Resort.

"Saat ini kami disupport oleh Madinah Iman Wisata, Hotel Santika Premiere dan Murni Teguh Hospital," ungkapnya.

Sinar menjelaskan melalui acara ini Komunitas ingin memberikan bantuan kepada anak-anak dan masyarakat yang mengalami disabilitas.

"Jadi bisa membantu meringankan beban dari orang-orang yang kurang beruntung ini," bebernya.

Sebanyak tujuh orang goweser dari komunitas B024, 6 orang laki-laki dan 1 orang perempuan. Tujuh orang ini adalah Sinar Kumala, Suryadi, Lestari Wiyono, Ristanto, Dhonny Marco, Nugroho Dion, dan Renny Dhonny.

Rute dari perjalanan untuk kegiatan amal ini dimulai dari Hotel Santika Cirebon di tanggal 27 Mei 2023 menuju Hotel Santika Premiere Semarang. Peserta melanjutkan perjalanan menuju Amaris Hotel Solo Minggu (28/5/2023). 

Pada tanggal 29 Mei 2023 perjalanan dilanjutkan menuju Amaris Hotel Madiun kemudian menuju Hotel Santika Jemursari – Surabaya. Para pesepeda singgah di Hotel Santika Banyuwangi sebelum akhirnya mengakhiri perjalanan di Bali. (*)

Tombol Google News

Tags:

Seribu kaki palsu disabilitas Komunitas Brompton Santika Indonesia Hotel dan risort Surabaya Semarang