Satpol PP Jatim Gelar Jambore Satlimnas, Pompa Semangat Anggota Jelang Pemilu 2024

Jurnalis: Mustopa
Editor: Naufal Ardiansyah

17 November 2023 07:34 17 Nov 2023 07:34

Thumbnail Satpol PP Jatim Gelar Jambore Satlimnas, Pompa Semangat Anggota Jelang Pemilu 2024 Watermark Ketik
Pemberian penghargaan kepada anggota Satlimnas yang sudah lama mengabdi (Foto: Satpol PP Jatim)

KETIK, MALANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Jawa Timur menggelar Jambore Satlimnas. Acara ini berlangsung di Bumi Perkembahan Coban Rondo, Kabupaten Malang pada Selasa hingga Jumat, 14 hingga 17 November 2023.

Kegiatan ini menjadi sarana silaturahmi sekaligus mendorong Satlimnas untuk lebih semangat dalam bertugas, utamanya menyambut Pemilu dan Pilkada Serentak pada tahun 2024. Sehingga menciptakan kondusifitas dan keamanan di Jawa Timur.

Pembukaan Jambore Satlimnas ditandai dengan pemukulan kentongan secara serentak oleh Asisten, para Kepala OPD Pemprov Jatim, Kasatpol PP kabupaten/kota, tamu undangan dan para anggota Satlinmas peserta kegiatan.

Jambore kali ini diikuti sekitar 500 perwakilan Satlimnas dari kabupaten/kota se-Jawa Timur. Serta dihadiri Kakanwil Bea Cukai Jatim 1 dan 2, Kepala OPD Pemprov Jatim, Dirbinmas Polda Jatim, Perwakilan Kodam dan Kasatpol PP se-Jawa Timur.

Acara Jambore Satlinmas juga diisi beberapa hiburan seperti peragaan gerakan Tarung Derajat oleh anggota Satpol PP Jawa Timur, Yel-Yel Anggota Satlinmas dan hiburan campursari, Percil CS. Masyarakat yang hadir cukup antusias menyaksikan acara tersebut.

Kasatpol PP Jatim, M. Hadi Wawan Guntoro dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasinha kepada jajaran Satlimnas. Karena hingga saat ini mereka tetap profesional dalam menjalankan tugas.

Karena itu, Kasatpol PP Jatim bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Jatim juga memberikan penghargaan dan paket bantuan kepada anggota Satlinmas yang telah mengabdi selama kurang lebih 30 tahun.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Jatim, Benny Sampirwanto mengapresiasi dan mendukung penyelanggaraan Jambore Satlimnas 2023. (*)

Tombol Google News

Tags:

Satpol PP Jatim Jambore Satlimnas Coban Rondo pemilu 2024