Sebanyak 602 Anak Surabaya Tampilkan Bakat di Pagelaran Talenta Seni 

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Marno

5 Juni 2023 07:04 5 Jun 2023 07:04

Thumbnail Sebanyak 602 Anak Surabaya Tampilkan Bakat di Pagelaran Talenta Seni  Watermark Ketik
Pagelaran Talenta Seni dan Kreativitas dari TK di wilayah Kecamatan Sawahan. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Sejumlah 602 anak dari Kecamatan Sawahan Surabaya dari Paud, RA dan TK mengikuti pagelaran Talenta Seni dan Kreativitas di Mercure Grand Mirama Surabaya pada Senin, (5/6/2023).

Anak-anak menampilkan tarian, bernyanyi, seni theater, bermusik dan juga menunjukkan bakatnya misalnya karate.

Dijelaskan Bunda Paud Kecamatan Sawahan Surabaya Hepy Hapsari, sejumlah 602 anak dari 57 TK, 3 RA dan 2 RA dari Kecamatan Wonokromo akan menampilkan kreativitas siswa.

"Untuk bisa anak-anak itu menampilkan minat dan bakatnya angklung ada yang menampilkan pencak silat dan hafalan surat pendek ya tadi ya," ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri langsung Bunda Paud Kota Surabaya Rini Indriyani Eri Cahyadi. Dalam sambutanya dia menjelaskan kegiatan ini bertujuan mengasah kepercayaan diri anak dan memiliki keberanian tampil di atas panggung.

"Semua orang tua (anaknya) jangan dimarahin, jangan dijewer, itu adalah proses mereka untuk menjadi dewasa, rasa percaya diri itu, rasa percaya diri itu tidak bisa ditimbulkan satu hari saat dia tampil," ujarnya. 

Foto (Kiri) General Manager Mercure Grand Mirama Andreas Riyadi, Rini Indriyani Eri Cahyadi Bunda Paud Kota Surabaya dan Hepy Hapsari Bunda Paud Kecamatan Sawahan. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)(Kiri) General Manager Mercure Grand Mirama Andreas Riyadi, Rini Indriyani Eri Cahyadi Bunda Paud Kota Surabaya dan Hepy Hapsari Bunda Paud Kecamatan Sawahan. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Rini juga menjabarkan bahwa kegiatan ini sudah tidak dilakukan selama 2 tahun karena pandemi, maka dari itu pagelaran seni ini harus tetap dilakukan agar anak-anak mampu menampilkan bakat yang dimilikinya.

"Ini adalah momen yang bagus untuk mengawali bahwa karakter anak itu sangat penting kami berharap semua bisa tampil," papar Istri Wali Kota Surabaya ini.

Rini berharap dengan adanya acara ini, anak-anak mampu tumbuh menjadi anak-anak yang hebat sehingga bisa membanggakan Surabaya.

"Harapanya anak-anak terbentuk karakternya mulai usia dini, tetapi mereka harus punya percaya diri yang tinggi," harapnya.

Mengenai tempat terselenggaranya acara, Rini mengucapkan apresiasi kepada Mercure Grand Mirama karena telah mendukung penuh kegiatan positif ini.

"Mengenai tempatnya istimewa, gedungnya istimewa, bisa menampung 602 siswa anak dan pendampingnya luar biasa," paparnya.

General Manager Mercure Grand Mirama Andreas Riyadi menjelaskan hotel ini mendukung penuh adanya kegiatan semacam ini karena untuk melatih kreativitas anak dan percaya diri anak.

"Untuk berani tampil, percaya diri dan juga mengeksplore diri sendiri bahwa mereka mampu dan inilah generasi-generasi muda dari Kota Surabaya," ujarnya. 

Foto Seluruh penampil di Pagelaran Talenta Seni dan Kreativitas. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Seluruh penampil di Pagelaran Talenta Seni dan Kreativitas. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Pagelaran Talenta Seni dan Kreativitas ini dihadiri Bunda Paud Kota Surabaya, Bunda Paud Kecamatan Sawahan, Kepala Dinas Pendidikan Surabaya, Kepala Puskesmas di Kecamatan Sawahan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Talenta Seni Kreativitas Mercure Grand Mirama Surabaya Bunda Paud Rini Indriyani Hepy Hapsari Kecamatan Sawahan