Semangat Berbagi, BPPH dan Sapma PP Kabupaten Malang Bagikan 450 Paket Makanan Buka Puasa

Jurnalis: Gumilang
Editor: Muhammad Faizin

22 Maret 2024 23:15 22 Mar 2024 23:15

Thumbnail Semangat Berbagi, BPPH dan Sapma PP Kabupaten Malang Bagikan 450 Paket Makanan Buka Puasa Watermark Ketik
BPPH dan Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Malang membagikan makanan buka puasa kepada pengguna jalan. (Foto : Gumilang/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Bantuan Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) dan Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila Kabupaten Malang menggelar aksi sosial berupa bagi-bagi makanan buka puasa kepada pengguna jalan, Jumat (22/03/2024). 

Sebanyak 450 paket makanan buka puasa dibagikan oleh dua sayap organisasi Pemuda Pancasila (PP) itu. Aksi ini disambut hangat oleh para pengguna jalan di Pakisaji, Kabupaten Malang.

Ketua PC Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Malang, Axel Kharisma menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini adalah program rutin setiap tahun. Tujuannya adalah untuk berbagi bersama di bulan Ramadan.

"Momentum bulan Ramadan ini kami lakukan berbagai kegiatan sosial dan kepedulian terhadap sesama. Salah satunya pembagian makanan buka puasa yang kita laksanakan setiap hari Jumat sesuai dengan hasil rapat kerja kami sebelum Ramadan," ujarnya kepada media online nasional ketik.co.id

Di sisi lain, Pendiri Relawan Sahabat AK ini menyebutkan, bahwa dirinya bersama rekan-rekannya tidak menutup pintu bagi siapapun yang mengajukan untuk bergandengan tangan bersama Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Malang.

"Kami sangat membuka bagi siapapun baik perorangan ataupun organisasi untuk berkolaborasi dengan kami dalam kegiatan-kegiatan yang tentunya bermanfaat bagi orang lain," ucapnya.

Sementara itu Ketua BPPH Pemuda Pancasila Kabupaten Malang Andi Sinyo mengatakan, adanya kegiatan seperti ini yang telah dilakukan setiap tahunnya menambah semangat untuk lebih bermanfaat bagi orang yang membutuhkan.

"Alhamdulillah, kegiatan ini memang dilaksanakan setiap tahun baik oleh BPPH dan juga Sapma. Terlebih Ketua PC Sapma Kabupaten Malang sekaligus sekretaris dari BPPH juga," jelasnya di tempat yang sama.

Pada bulan Ramadan, kata Andi, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Malang Priyo Budi selalu memberikan motivasi kepada jajarannya untuk lebih menggiatkan lagi kegiatan sosial.

"Kegiatan seperti ini adalah amanah yang diberikan kepada kami dari Ketua MPC Bapak Priyo Sudibyo (Bogank), untuk lebih menggiatkan lagi bakti sosial," tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

BPPH Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Malang PP Kabupaten Malang
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1