Semarakkan Kemerdekaan RI ke-78, WN Jerman Ikut Lomba 17 Agustusan di Surabaya

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

13 Agustus 2023 08:00 13 Agt 2023 08:00

Thumbnail Semarakkan Kemerdekaan RI ke-78, WN Jerman Ikut Lomba 17 Agustusan di Surabaya Watermark Ketik
Daniel Siegfried Zimanyi warga Negara Jerman (tengah) tengah ikut lomba nyunggih tempeh, Minggu (13/8/2023). (Foto: Dokumen pribadi Daniel)

KETIK, SURABAYA – Peringatan hari kemerdekaan RI 17 Agustus menjadi salah satu momen digelarnya lomba-lomba di setiap kampung.

Daniel Siegfried Zimanyi warga Negara Jerman ini mencoba ikut lomba-lomba yang ada di Indonesia sebagai peringatan hari kemerdekaan Indonesia di Perumahan Wisma Lidah Kulon.

"Saya kira ini adalah kejuaraan yang lucu, dan menyenangkan, jadi saya suka ikut lomba-lomba di sini," ucap Daniel, Minggu (13/8/2023).

Pria yang bekerja di Jerman dan beristrikan wanita asal Surabaya itu mengkuti lomba masukkan paku dalam botol dan nyunggih tempeh. Daniel merasa senang bisa ikut lomba-lomba hari 17 Agustus di Indonesia itu. "Biasanya tahun sebelumnya waktu kemerdekaan Republik Indonesia saya dan Istri di Jerman," ucapnya.

Dirinya kagum dengam berbagai macam lomba di Indonesia. Sebelumnya dirinya tidak pernah menemui lomba-lomba ini di Jerman. "Tidak ini baru pertama kali coba lomba di sini dan seru," ucap Daniel.

Pengalaman ini sangat berarti buat dirinya, terlebih ikut lomba-lomba dengan bapak-bapak lainnya. "Ini yang saya senang, bisa berlomba dengan warga sini," ungkap Daniel. (*)

Tombol Google News

Tags:

Lomba 17 Agustusan Lomba-lomba WNA Warga Jerman