Sepanjang 2023, Pemkab Bojonegoro Pasang PJU di 1.180 Titik

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

26 Februari 2024 11:20 26 Feb 2024 11:20

Thumbnail Sepanjang 2023, Pemkab Bojonegoro Pasang PJU di 1.180 Titik Watermark Ketik
Potret jalan di Bojonegoro yang sudah di pasang PJU. (Foto: Pemkab Bojonegoro)

KETIK, BOJONEGORO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro telah menyelesaikan pemasangan penerangan jalan umum (PJU) diseluruh wilayah kecamatan.

Pemasangam PJU ini sangat penting untuk memberikan penerangan pada jalan, sehingga warga dapat merasa aman saat berkendara pada malam hari.

Hingga saat ini, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (PKPCK) telah memasang sebanyak 1.180 titik pada 2023.  

Sebelum dipasang PJU banyak warga merasa was-was saat berkendara di malam hari karena minimnya penerangan jalan. 

Namun, dengan semakin banyaknya PJU yang dipasang, warga merasa lebih aman karena kondisi jalan sudah terang. Begitu pula dari segi keamanan, keselamatan antar pengguna jalan semakin terjamin meskipun dalam keadaan ramai. 

"Terima kasih kepada Pemkab Bojonegoro untuk pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Semoga bisa lebih meningkat lagi ke depannya," ungkap salah seorang warga, Ipong.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) PJU dan Pemeliharaan Sarana Prasarana Dinas PKPCK Bojonegoro Sarifuddin mengatakan, selama 2023 pihaknya telah memasang PJU di 1.180 titik merata di 28 kecamatan di Bojonegoro.

Adanya PJU tersebut mampu mengurangi risiko terjadinya kecelakaan. Selain itu, dari segi keamanan juga meningkat dengan adanya PJU bisa mengurangi tindak kejahatan di Bojonegoro. 

"Pemasangan PJU juga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat," terangnya, Senin (26/2/2024).

"Dengan kondisi terang, banyak pedagang yang tidak khawatir kalau berjualan di malam hari," tandasnya.(*)

Tags:

PJU Pemkab Bojonegoro Penerangan Jalan Keamanan berkendara Dinas PKPCK