Sering Lomba, Rohmatul Inayah Raih Bawa Gresik Juara I MTQ Porseni MI Tingkat Jatim 2023

Jurnalis: Sutejo Rc
Editor: Muhammad Faizin

19 Oktober 2023 09:24 19 Okt 2023 09:24

Thumbnail Sering Lomba, Rohmatul Inayah Raih Bawa Gresik Juara I MTQ Porseni MI Tingkat Jatim 2023 Watermark Ketik
Rohmatul Inayah seusai menerima tropi dan hadiah juara I MTQ putri Porseni MI ke VIII Jawa Timur. (foto: dok.pri for ketik.co.id)

KETIK, GRESIK – Gresik sebagai kota santri memang selayaknya melahirkan banyak qoriah. Salah satunya Rohmatul Inayah,  yang mampu menyebet juara I putri MTQ Porseni MI ke VIII tingkat Jawa Timur 2023, di Banyuwangi. 

Siswi kelas VI MI Modern Sunan Giri, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik ini mampu menyingkirkan 37 peserta dari kabupaten/kota se Jawa Timur. 

Tentu saja sebelum mengikuti lomba di tingkat Jawa Timur,  Inayah telah meraih prestasi MTQ dari tingkat bawah. Yaitu juara I MTQ Porseni tingkat Kecamatan Kebomas dan juara I MTQ Porseni tingkat Kabupaten Gresik.

Capaian prestasi Inayah ini dianggap mampu mengharumkan Gresik di kancah Musabaqoh Tilawatil Qur'an. "Prestasi Inayah sudah ini sebelumnya cukup banyak di berbagai event baik tingkat kecamatan atau kabupaten," ujar Anas Mustofa, Kepala MI Modern Sunan Giri yang ikut mendampingi siswinya tampil di ajang Porseni Jatim.

Foto Para juara kontingen kabupaten  Gresik di Porseni  MI ke VIII Jawa Timur. .  (foto: dok.pri for ketik.co.id)Para juara kontingen kabupaten Gresik di Porseni MI ke VIII Jawa Timur. . (foto: dok.pri for ketik.co.id)

Sementara juara II MTQ putri diraih kontingen dari Kabupaten Malang dan juara III ditempati utusan dari Tulung Agung. 

Subrianto, pendamping kontingen Kabupaten Gresik, dari MI Tarbiyatus Shibyan Panceng mengatakan, terdapat sejumlah prestasi yang diraih kontingen Gresik. Mulai dari juara I MTQ putri, juara 2 tolak peluru putra, juara 3 pidato Bahasa Inggris putra, dan juara 3 MTQ putra.

Selain itu juara harapan II pidato Bahasa Inggris putri, juara harapan II Catur putri, juara harapan II Silat putri dan juara harapan III Kaligrafi putri. 

Imam Syafii kepala MI Asy Syafiiyah Balongpanggang yang mendampingi siswanya untuk mewakili Gresik di bidang baca puisi putra, merasa senang bisa ambil bagian dalam ajang tersebut. "Selain banyak menambah pengalaman juga teman dari beberapa daerah," ujarnya.

Foto Sebelum pulang kontingen Gresik menyempatkan berkunjung ke masjid Agung Baiturrahman Banyuwangi.  .  (foto: dok.pri for ketik.co.id)Sebelum pulang kontingen Gresik menyempatkan berkunjung ke masjid Agung Baiturrahman Banyuwangi. . (foto: dok.pri for ketik.co.id)

Porseni MI tingkat provinsi Jawa Timur ini merupakan acara rutin dua tahunan. Porseni MI tahun ini berlangsung tanggal 17 - 18 Oktober 2023. Diikuti 836 putra dan 836 putri. 

Cabang olahraga yang dilombakan meliputi bulutangkis, tenis meja, lari 60/80M, pencak silat, tolak peluru, lompat jauh, bola voli dan catur.

Sementara pada cabang seni yang dilombakan mulai dari MTQ, Pildacil Bahasa Indonesia,  Pildacil Bahasa Arab, Pildacil Bahasa Inggris, kaligrafi, tahfidz, melukis, puisi dan menyanyi lagu Islami. (*)

Tombol Google News

Tags:

Porseni MI Jawa Timur 2023. Kontingen Kabupaten Gresik Juara MTQ Rohmatul Inayah Depag Gresik Kemenag gresik Musabaqoh Tilawatil Qur'an MTQ Porseni MI Jawa Timur 2023 MI Modern Sunan Giri