Setelah PKB dan Gerindra, Eka Dahliani Usman Bidik PAN di Pilkada Halsel 2024

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Muhammad Faizin

25 April 2024 13:14 25 Apr 2024 13:14

Thumbnail Setelah PKB dan Gerindra, Eka Dahliani Usman Bidik PAN di Pilkada Halsel 2024 Watermark Ketik
Penyerahan formulir pendaftaran bacabup, Eka Dahliani Usman kepada pengurus PAN Halsel. (Foto Fik For Ketik.co.id )

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Serius bertarung di Pilkada Halmahera Selatan 2024, Eka Dahliani Usman kembali mendaftarkan diri ke Partai Amanat Nasional (PAN) Kamis, (25/04/2024)

Dalam membidik PAN, Eka Dahliani mengutus Hatim Kailul dan Sukardi Sidik sebagai Liaison Officer (LO) untuk mendapatkan formulir pendaftaran dari dari Ketua Penjaringan PAN Halmahera Selatan (Halsel) Fardi Halifat.

Pendaftaran nama Eka Dahliani Usman tersebut, diapresiasi Fardi. Mewakili PAN, Fardi menyebut bahwa, Eka Dahliani merupakan Bacabup eksternal pertama yang mendaftar ke Partai berlambang Matahari tersebut.

“Jadi baru ada dua kandidat yang mendaftar di PAN, Ketua DPD PAN dan Ibu Hj Eka Dahliani,” ujar Fardi.

Sementara mengenai sejumlah pengurus partai yang tengah menyatakan sikap dukungan ke beberapa kandidat, Fardi menegaskan, dukungan tersebut merupakan sikap secara personal bukan partai.

“Semua ini perintah partai, apapun keputusan DPP kita tetap taat fatsum,” tandasnya seraya meminta Bakal Calon Eka Dahliani nantinya akan mengikuti mekanisme yang ditetapkan partai.

Dikesempatan yang sama, mewakili Eka Dahliani, Hatim Kailul berharap, PAN bisa bersama Eka Dahliani di Pilkada Halsel.

“Insya Allah kami bisa menyamakan pandangan serta visi misi bersama kedepan,” tandasnya.

Sejauh ini, Eka Dahliani Usman sudah mendaftar dalam penjaringan di 3 partai. Selain PAN, sebelumnya juga telah mendaftar di Gerindra dan PKB. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Eka Dahliani Usman Istri Mendiang Usman Sidik Mendaftar ke PAN Partai Amanat Nasional halmahera selatan PKB dan Gerindra Hatim Kailul Sukardi Sidik Fardi Halifat Bacabup Wanita Bacabup perempuan