Siapa 10 Bacabup Halsel yang Bakal Kantongi Rekomendasi Gerindra?

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Mustopa

14 Mei 2024 03:21 14 Mei 2024 03:21

Thumbnail Siapa 10 Bacabup Halsel yang Bakal Kantongi Rekomendasi Gerindra? Watermark Ketik
Gafar Tuanany, Ketua Tim Penjaringan DPC Gerindra Halmahera Selatan (Foto Bhasten For Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Sebanyak 10 bakal calon bupati (bacabup) dicatat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Halmahera Selatan dalam penjaringan Bacabup Pilkada Halmahera Selatan 2024. Lalu, siapa di antara Bacabup yang bakal mengantongi rekomendasi partai berlambang kepala garuda tersebut?

Ketua tim Penjaringan Gerindra Halmahera Selatan (Halsel) Gafar Tuanany mengatakan, sejak penjaringan dibuka 16 April hingga ditutup 7 Mei 2024, 10 nama Bacabup telah diverifikasi dan dinyatakan memenuhi syarat untuk diusulkan ke DPP.

"Sepuluh nama telah diversifikasi dan memenuhi persyaratan untuk diusulkan ke DPP," ungkap Gafar Tuanany Senin (13/5/2024)

Menurut Gafar, 10 nama Bacabup mempunyai peluang yang sama untuk mendapatkan rekomendasi Gerindra. Ia mempersilahan kepada 10 kandidat untuk membangun komunikasi kpartai.

"Mereka semua sangat berpeluang dan dipersilakan membangun komunikasi dengan jajaran pusat melalui pengurus tingkat DPC dan DPD Gerindra untuk mendapatkan rekomendasi partai. Mereka putera dan puteri terbaik Halsel" tutur Gafar.

Meski begitu, Gafar belum memastikan jadwal fit and proper test kepada bacabup yang sudah mendaftar di DPC Gerindra.

"Soal fit and proper test yang sudah disampaikan kepada liaison officer (LO) dan kandidat yang mendaftar. Sampai sekarang masih menunggu arahan dan petunjuk DPP Gerindra, kalau sudah ditiadakan atau arahan seperti apa kami tetap sampaikan kepada setiap kandidat," ujarnya. 

Ia menambahkan, 10 nama yang sudah mendaftar tidak ada satupun kader Gerindra, sebab sejumlah figur kader Gerindra yang digadang mendaftar, sampai penutupan tak ada yang mendaftar. 

"Memang, ada semangat kader di DPC Gerindra yang mau mendaftar tetapi sampai penutupan pendaftaran belum ada kader yang ikut mendaftar. Sehingga kami pastikan 10 nama semuanya dari eksternal bukan internal kader Gerindra," pungkasnya.

Berikut 10 nama Bacabup yang masuk dalam penjaringan DPC Gerindra Halsel yang telah diversifikasi dan memenuhi syarat:

  1. Hj Eka Dahliani (Birokrat)
  2. Bahrain Kasuba (Politisi) 
  3. Agusti Talib (Wiraswasta)
  4. Bassam Kasuba (Bupati Aktif dan politisi PKS)
  5. Asmar Bani (Birokrat)
  6. Rusdi Somadayo (Birokrat) 
  7. Rusdi Yusuf (Politisi)
  8. Asmar Hi Daud (Birokrat) 
  9. Muhlis Jafar (Politisi dan ketua DPRD Halsel) 
  10. Umar Hi Soleman (Politisi Golkar)

Tombol Google News

Tags:

halmahera selatan DPC Gerindra Halsel Pilkada Halsel Gafar Tuanany Ketua Penjaringan 10 nama Pilbup Halsel 2024