Sikapi Perkembangan Dunia Industri, Schneider Electric Serukan Pentingnya Sustainability

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

17 Juli 2024 14:47 17 Jul 2024 14:47

Thumbnail Sikapi Perkembangan Dunia Industri, Schneider Electric Serukan Pentingnya Sustainability Watermark Ketik
Martin Setiawan, Cluster President Schneider Electric Indonesia & Timor Leste saat memamerkan salah satu inovasi yang di pamerkan di Innovation Day Surabaya 2024 (17/7/2024). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Schneider Electric kembali menyelenggarakan Innovation Day di Kota Surabaya, Rabu (17/7/2024). Acara ini menyerukan pentingnya “Collaboration & Innovation for IMPACT” demi memberikan awareness kepada para pelaku industri akan efek perubahan iklim yang kian memburuk.

Dengan tema 'Make Sustainable Impact, Innovate for Integrated Building & Industrial Solutions', acara ini menampilkan beragam solusi digital dan otomasi, serta memperkenalkan Sustainability Consultancy Services untuk mendukung pelaku usaha dan pemangku kepentingan di Surabaya.

Martin Setiawan, Cluster President Schneider Electric Indonesia & Timor Leste mengatakan, mengatasi perubahan iklim membutuhkan transisi mendasar dan perubahan pendekatan bisnis yang lebih luas. Hal ini tidak lepas dari bahwa 70 persen emisi berasa dari penggunaan energi.

"Kita perlu meningkatkan pemanfaatan sumber energi terbarukan dan efisiensi penggunaan energi. Kabar baiknya, teknologi dapat mengurangi 70 persen emisi karbon," jelas Martin, Rabu (17/7/2024).

Foto Beragam inovasi produk industri yang di pamerkan di Innovation Day Surabaya 2024. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Beragam inovasi produk industri yang di pamerkan di Innovation Day Surabaya 2024. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Lebih lanjut, pihaknya berkomitmen untuk fokus pada transformasi manajemen energi dan otomasi industri. Tujuannya adalah memberdayakan semua orang untuk memanfaatkan energi dan sumber daya sebaik-baiknya, menjembatani kemajuan dan keberlanjutan untuk semua pihak.

"Kami memastikan penerapan keberlanjutan dalam seluruh siklus operasional dengan teknologi kami sendiri, serta mendukung pelaku usaha mencapai keberlanjutan melalui konsultasi dan teknologi kami,” tambahnya.

Ditemui pada kesempatan yang sama, Ketua DPP Inkindo Jawa Timur, Irwan Susilo menuturkan di era modern saat ini perlu pengembangan SDM melalui solusi dan transfer pengetahuan. Hal ini penting mengingat di era kemajuan teknologi saat ini banyak kompetensi baru yang perlu dipelajari seperti analisa data, software engineering, programmer, digital strategic management, dan automation engineer.

"Kolaborasi dengan Schneider Electric melalui penyelenggaraan pelatihan, workshop, dan demo teknologi dapat membantu anggota kami membuka wawasan terkait perkembangan teknologi," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Schneider Electric Innovation Day Sustainability industri Inkindo Jatim Perubahan iklim