Sosok Inspiratif Bulgis Khumairoh, Lulusan Terbaik Wisuda S1 UIN KHAS Jember ke-53

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: M. Rifat

12 Mei 2023 08:55 12 Mei 2023 08:55

Thumbnail Sosok Inspiratif Bulgis Khumairoh, Lulusan Terbaik Wisuda S1 UIN KHAS Jember ke-53 Watermark Ketik
Rektor UIN KHAS Jember Prof Babun Suharto memberikan apresiasi kepada wisudawan berprestasi Bulgis Khumairoh, Kamis (11/5/2023). (Foto: UIN KHAS Jember)

KETIK, JEMBER – Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember menggelar Rapat Senat Terbuka Wisuda Program Sarjana S1 ke-53 Program Pascasarjana S2 ke-35 dan Doktor S3 ke-20, Kamis (11/5/2023). UIN KHAS Jember meluluskan 312 wisudawan dengan menyandang gelar akademik masing-masing.

Di kesempatan ini UIN KHAS Jember juga memberikan apresiasi terhadap 2 wisudawan berprestasi peraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi pada program Sarjana S1 dan Pascasarjana S2.

Wisudawan yang berprestasi mendapatkan Al-Quran terjemahan Bahasa Osing karya dari UIN KHAS Jember dan merchandise dari Bank Syariah Indonesia (BSI).

Salah satu wisudawan peraih IPK tertinggi adalah Bulgis Khumairoh. Dia mengaku terkejut dan senang sekali saat mendengar namanya dipanggil sebagai wisudawan berprestasi. Dirinya sangat terharu ketika teringat perjuangan yang dilakukannya semasa duduk di bangku kuliah.

Perempuan yang akrab disapa Bulgis ini mengaku kuliah sambil bekerja untuk meringankan beban orangtua. “Saya biaya sendiri dari semester 3 dengan fokus kerja dan jualan, dari situ tidak minta uang ke orang tua. UKT bayar sendiri dan dapat beasiswa,” bebernya.

Dalam kesempatan ini, dia membagikan tips dan triknya tentang bekerja tanpa menggugurkan kewajibannya sebagai mahasiswa. “Tegas dalam pembagian waktu, dibatasi kalau ada kuliah fokus kuliah saja kalau ada waktu luang baru diisi kegiatan lain,” ujarnya.

Dirinya juga berpesan kepada adik-adik mahasiswa yang belum menyelesaikan studinya untuk memanfaatkan momen selama kuliah dengan baik. “Jangan lupa perbanyak prestasi, karena momen di kampus itu nggak bakal keulang lagi di kemudian,” jelas Bulgis.

Menurutnya, dengan memperbanyak prestasi dan melakukan hal-hal positif memiliki dampak yang baik di masa mendatang. “Banyak prestasi tidak akan merugikan kita, justru ini berpengaruh gimana kita ke depannya seperti mau melanjutkan studi atau berkarir,” terangnya.

Bulgis kini berharap bisa mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.(*)

Tombol Google News

Tags:

UIN KHAS Jember wisuda berprestasi