Sosok Iwan Kurniawan yang Dikabarkan Gantikan Wahyu Hidayat sebagai Pj Wali Kota Malang

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Muhammad Faizin

10 Agustus 2024 11:45 10 Agt 2024 11:45

Thumbnail Sosok Iwan Kurniawan yang Dikabarkan Gantikan Wahyu Hidayat sebagai Pj Wali Kota Malang Watermark Ketik
Iwan Kurniawan yang dikabarkan akan menjadi Pj Wali Kota Malang pengganti Wahyu Hidayat. (Foto: Instagram @lebak.kab)

KETIK, MALANG – Serah terima jabatan Pj Wali Kota Malang pengganti Wahyu Hidayat rencananya dilaksanakan pada Sabtu (10/8/2024) pukul 19.00 WIB di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Beredar kabar bahwa Iwan Kurniawan lah yang akan menjadi Pj Wali Kota Malang berikutnya. 

Iwan Kurniawan diketahui saat ini menjabat sebagai Pj Bupati Lebak, Banten. Ia juga merupakan Direktur Perencanaan, Evaluasi dan Informasi Pembangunan Daerah (Bangda) Kemendagri Republik Indonesia.

Iwan sendiri menjadi nama yang diusulkan dan dipilih oleh pemerintah pusat untuk menggantikan Wahyu Hidayat. 

Nama Iwan berhasil menggeser calon Pj Wali Kota Malang yang diusulkan Pemprov Jatim yakni Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi (BPSDM) Jawa Timur Ramliyanto. 

Saat ini ia memiliki pangkat Pembina Utama Muda (IV/C) dengan pendidikan terakhir S2 Magister Manajemen Universitas Pancasila Tahun 2010. 

Pergantian tersebut sebagai tindak lanjut atas keputusan Wahyu untuk menyerahkan surat pengunduran dirinya pada 17 Juli 2024 lalu ke Kemendagri RI. Pasalnya Wahyu telah memutuskan untuk maju di Pilkada 2024 Kota Malang. 

Erik Setyo Santoso, Sekretaris Daerah Kota Malang menjelaskan dengan adanya serah terima jabatan, maka Wahyu sudah tidak lagi menjabat sebagai Pj Wali Kota Malang. 

"Dengan dilaksanakan serah terima, otomatis Pak Pj Wahyu sudah tidak lagi menjabat sebagai Penjabat Wali Kota Malang mulai besok," ucap Erik. 

Nantinya semua spanduk berwajah Wahyu Hidayat yang beredar di jalanan akan ditarik. Hal tersebut mengisyaratkan bahwa Wahyu tidak lagi menjadi simbol Pemerintah Kota Malang. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Iwan Kurniawan Pj Kabupaten Lebak Pengganti Wahyu Hidayat pj wali kota malang Kota Malang Pilkada 2024