Tak Mau Kalah, Cabor Futsal Sidoarjo Juga Kawinkan Emas

Jurnalis: Yudha Fury
Editor: Fathur Roziq

16 September 2023 11:51 16 Sep 2023 11:51

Thumbnail Tak Mau Kalah, Cabor Futsal Sidoarjo Juga Kawinkan Emas Watermark Ketik
Ketua Askab PSSI Sidoarjo Budi Basuki kalungkan medali serta berikan hadiah pada Tim Sepakbola Putri Sidoarjo.

KETIK, SIDOARJO – Ukiran sejarah baru dalam dunia bola terus berlanjut di Porprov VIII Jatim 2023. Setelah cabor sepakbola putra dan putri berhasil mengawinkan gelar. Cabor futsal tak mau ketinggalan. Mereka juga sukses menyandingkan medali emas pada Sabtu (16/9/2023).

Tim futsal putra dan putri Kabupaten Sidoarjo memastikan diri menyumbangkan raihan emas untuk Kota Delta. Pada pertandingan final yang digelar di Arena Futsal Fatkhi Jaya Group, mereka mampu meraih kemenangan.

Tim futsal putra yang melawan Kabupaten Blitar menang dengan skor akhir 6 -2. Sedangakn tim futsal putri menang dengan skor telak 8-1 atas Kabupaten Gresik.

Capaian emas untuk tim futsal pria ini terasa pantas untuk diraih. Performa mereka sungguh luar biasa sepanjang turnamen digelar. Bahkan tak jarang selisih gol yang diciptakan cukup besar. Hingga di partai final performa mereka semakin menggila. Kerja sama tim yang kompak, transisi yang pas dipertunjukkan dengan baik. Sehingga layak untuk mendapatkan emas.

Tak mau ketinggalan, tim futsal putri Sidoarjo pun juga menunjukkan kualitasnya. Mereka mampu mendominasi setiap pertandingan yang dijalani. Kemampuan dalam menyerang maupun bertahan pun seimbang. Transisi juga berjalan baik. Hingga pada pada partai final,  lawan tangguh dari Kabupaten Gresik  mereka libas.

Prestasi gemilang ini merupakan hasil dari kerja keras, latihan, dan dedikasi para atlet serta dukungan dari pelatih dan pengurus tim.

Kabupaten Sidoarjo sangat bangga dengan pencapaian gemilang ini, yang semakin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu kekuatan dalam olahraga futsal di Jawa Timur.

Deddy Eko Suwandi, Ketua Askab Futsal Kabupaten Sidoarjo, berterima kasih kepada tim pelatih yang sudah bekerja keras sejak awal tahun. Mereka melakukan seleksi pada anggota beberapa klub futsal yang ada di Sidoarjo untuk Porprov VIII 2023.

"Hal ini merupakan sejarah bagi Sidoarjo untuk bisa mengawinkan medali emas di cabor futsal putra maupun putri," ucapnya.

Usai pertandingan Porprov 2023, Dedi menegaskan akan tetap menggelar kompetisi futsal di tingkat internal, khususnya untuk kategori usia.

"Asosiasi Futsal Kabupaten Sidoarjo berharap kepada Pemkab Sidoarjo, untuk bisa menambah fasilitas olahraga futsal. Seperti adanya fasilitas lapangan futsal sendiri," harapnya.

Dia juga menyampaikan, saat ini juga sedang melakukan komunikasi bersama Asosiasi Futsal Profesional (AFP). "Alasannya, untuk mengasah kemampuan pemain-pemain futsal Sidoarjo," jelasnya.

Manager futsal putra Sidoarjo, Bayu Aji, juga bersyukur atas torehan keberhasilan timnya dalam menyabet medali emas di Porprov 2023 ini.

"Ini semua berkat dukungan masyarakat Sidoarjo dan para suporter yang juga hadir dilapangan futsal hari ini," ucapnya.

Menurutnya, prestasi gemilang tim futsal putra dan putri Kabupaten Sidoarjo ini tidak hanya menginspirasi generasi muda di Sidoarjo, namun akan menjadi sebuah catatan sejarah baru yang terukir.

"Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada tim putra dan putri Kabupaten Sidoarjo atas prestasi luar biasa ini, sehingga dapat mengawinkan medali emas Porprov 2023," tandasnya. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Porprov VIII 2023 sidoarjo Blitar gresik Emas kawin futsal porprov