Tangis Haru Warnai Keberangkatan 207 Jemaah Calon Haji Kota Batu ke Tanah Suci

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

13 Mei 2024 12:15 13 Mei 2024 12:15

Thumbnail Tangis Haru Warnai Keberangkatan 207 Jemaah Calon Haji Kota Batu ke Tanah Suci Watermark Ketik
Tangis haru pemberangkatan Calon Jamaah Haji Kota Batu berangkat ke Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Senin (13/5/2024) malam. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Sebanyak 207 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kota Batu diberangkatkan dari Masjid Kementerian Agama di Jalan Sultan Agung Kota Batu menuju Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Senin (13/5/2024) malam. 

Tangis penuh haru bercampur bahagia menyelimuti keluarga CJH yang turut mendampingi untuk melepas anggota keluarganya pergi memenuhi panggilan ke tanah suci.

"Saya berharap bapak ibu akan pulang kembali ke Kota Batu dengan membawa gelar haji mabrur. Tetap jaga kesehatan dengan konsumsi makanan yang bersih, higienis dan jangan lupa minum vitamin," kata Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai.

Sebanyak 207 CJH Kota Batu, masuk dalam kloter 14. Dengan rincian 144 orang dari Kota Batu dan 63 orang dari Kabupaten Malang. Para CJH didampingi 2 Pendamping Haji Daerah (PHD) dari Pemerintah Kota Batu dan Kanwil Kemenag, serta 3 orang tenaga medis. 

Setelah berangkat dari Masjid Sultan Agung Kota Batu. Para CJH Kota Batu langsung menuju Asrama Haji Sukolilo di Surabaya. Selanjutnya, terbang menuju tanah suci pada Selasa (14 /5/2024) besok.

"Saya titip doa untuk kesejahteraan masyarakat dan Kota Batu. Agar lebih maju dan sejahtera dari sebelumnya," harap Aries.

Menurut Aries menjaga pola makan dan tidak stres merupakan kunci dalam menjalani seluruh rangkaian ibadah haji. Oleh karena itu, ia mengimbau seluruh CJH Kota Batu agar menjaga kesehatan. Yaitu dengan mengonsumsi makanan bergizi, serta menjaga pola makan dengan baik.

"Tidak hanya fisik, mental juga harus dijaga. Pokoknya antar teman harus saling mengingatkan. Fokus beribadah, semoga menjadi haji yang mabrur," pungkasnya. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Calon Jamaah Haji Kemenag Kota Batu