Taruna Creative Camp I Jatim di Kota Batu Berlangsung Meriah

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

21 Mei 2024 12:37 21 Mei 2024 12:37

Thumbnail Taruna Creative Camp I Jatim di Kota Batu Berlangsung Meriah Watermark Ketik
Lima sekolah taruna di Jawa Timur mengikuti SMAN Taruna Creative Camp I Provinsi Jawa Timur di GOR Gajahmada, Kota Batu, (21/5/2025). (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Lima sekolah taruna di Jawa Timur mengikuti SMAN Taruna Creative Camp I Provinsi Jawa Timur di GOR Gajahmada, Kota Batu, Selasa (21/5/2025). 

SMAN Taruna Creative Camp I merupakan ajang beradu kreatifitas dan potensi masing-masing sekolah taruna yang dapat dilihat secara langsung oleh masyarakat. Adu kreativitas calon pemimpin masa depan tersebut pertama kalinya dilaksanakan di Jawa Timur.

Pj Wali Kota Batu sekaligus Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim, Aries Agung Paewai menyampaikan harapan agar SMAN Taruna Creative Camp I menjadi ajang untuk memupuk jiwa kepemimpinan masa depan bagi seluruh peserta serta menguatkan spirit pertandingan untuk membangun karakter dan potensi diri sebagai generasi penerus bangsa yang unggul.

“Manfaatkan momen yang indah ini dengan sebaik-baiknya, pertama kalian adalah calon kader bangsa yang akan melanjutkan kepemimpinan kami. Kita berharap semua anak-anak memiliki karakter yang berbeda dan unggul,” katanya saat membuka SMAN Taruna Creative Camp I Provinsi Jawa Timur.

Usai pembukaan, Aries meninjau berbagai lomba yang diadakan SMAN Taruna Creative Camp. Yaitu venue Lomba Drumband di Stadion Brantas, Lomba Latihan Kepemimpinan dan Kepemiliteran Berbasis (LKBB) di GOR Gajahmada dan Lomba E-Sport di Graha Pancasila Balaikota Among Tani.

"Momen ini sangat berharga, dan kesempatan suatu harga bisa bertemu dengan seluruh matra yang telah dibentuk oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur,” tambahnya.

SMAN Taruna Creative Camp I yang dihelat oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur diikuti oleh 5 sekolah taruna se-Jawa Timur. Yaitu SMAN Taruna Nala, SMAN Taruna Bhayangkara, SMAN Taruna Angkasa, SMAN Taruna Madani dan SMAN Taruna Brawijaya.

Berbagai lomba dilaksanakan yaitu Lomba Drumband, Lomba E-Sport, Lomba LKBB, Lomba Debat Bahasa Inggris dan Lomba Bina Fisik/Garjas dengan 1036 peserta.

"Ini adalah ajang seluruh sekolah taruna Jawa Timur bertemu, sehingga menjadi momen membangun kebersamaan dan saling berbagi pengalaman bagi seluruh matra SMAN Taruna di Provinsi Jawa Timur," tegas Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu SMAN Taruna Creative Camp I Dinas Pendidikan Provinsi Jatim