Tarung Drajat Jatim Target 3 Medali Emas di Babak Kualifikasi PON

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

15 Oktober 2023 05:20 15 Okt 2023 05:20

Thumbnail Tarung Drajat Jatim Target 3 Medali Emas di Babak Kualifikasi PON Watermark Ketik
Tarung Drajat Jatim targetkan 3 medali emas, Minggu (15/10/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Tarung Drajat Jatim memasang target meraih tiga medali emas di Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara yang akan beangsung Bandung, 18-22 Oktober 2023.

Jatim mengirimkan 23 atlet yang akan berlaga di 20 nomor pertandingan seni maupun tarung.

"Kita persiapan sudah hampir 100 persen karena tinggal penyegaran saja sudah tidak ada latihan berat untuk menjaga kondisi. Kami TC berjalan cukup panjang, sudah terpantau kondisinya mulai dari timbangan dan kondisi kesehatan semua baik," kata Ketua Harian Kodrat Jatim, Erwin H Poedjono, Minggu (15/10/2023).

Erwin mengatakan, perkembangan tarung drajat di Indonesia cukup pesat. Sehingga kekuatannya semakin merata. "Dari peta kekuatan pesaing terberat masih Jawa Barat, Bali dan Nusa Tenggara Barat," ujarnya.

Kendati demikian, dengan persiapan yang ada ia optimis Tarung Derajat Jatim dapat meraih tiga medali emas dan meloloskan delapan atlet ke PON.

"Peluang itu akan kami upayakan sejak babak awal karena tidak ada seeded, jadi petarung terbaik bisa ketemu di awal. Sehingga, anak-anak kami minta harus siap," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Jatim Dudi Harjantoro sebelum melepas kontingen Kodrat Jatim berpesan agar bisa membuat sejarah.

"Buatlah sejarah, tunjukkan motivasi pantang menyerah, harus berani menyerang jangan cuma bertahan," kata Dudi. (*)

Tombol Google News

Tags:

Tarung Drajat Jatim Kodrat Jawa timur Tarung Drajat BK PON