Tentara AS Berbagi Ilmu Penerbangan di Pelita Hati School Jember

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Irwansyah

25 Januari 2023 15:01 25 Jan 2023 15:01

Thumbnail Tentara AS Berbagi Ilmu Penerbangan di Pelita Hati School Jember Watermark Ketik
AFSOC berkunjung ke Sekolah Pelita Hati (Pelita Hati School) Jember. (Foto: dok. Pelita Hati)

KETIK, JEMBER – Tentara Militer Angkatan Udara Amerika Serikat atau US Air Force Special Operations Command (AFSOC) berkunjung ke Sekolah Pelita Hati (Pelita Hati School) Jember pada Selasa (24/1/2023). 

Para tentara penerbang itu antara lain Captain U.S Air Force-Mr Long, Senior Air Man-Mr. Anthony dan Mr. Clark selaku Staff Sergeant. 

Mereka tergabung dalam US AFSOC. Yaitu sebuah Komando Operasi Khusus Angkatan Udara (AFSOC), komponen operasi khusus Angkatan Udara Amerika Serikat. Komando kombatan terpadu yang menyediakan semua Pasukan Operasi Khusus Angkatan Udara (SOF) untuk penempatan dan penugasan di seluruh dunia. 

Foto AFSOC) berkunjung ke Sekolah Pelita Hati Jember. (Foto: Dok. Pelita Hati)AFSOC) berkunjung ke Sekolah Pelita Hati Jember. (Foto: Dok. Pelita Hati)

Kedatangan mereka disambut oleh Founder Sekolah Pelita Hati Jember, H.M Arum Sabil. Ketua Pramuka Jatim itu mengajak tamu untuk berkeliling area gedung sekolah yang mirip dengan bangunan Gedung Putih tersebut. Mereka juga bertatap muka dengan siswa-siswi Pelita Hati Jember. 

Kunjungan ini bertujuan untuk saling berbagi pengalaman dan informasi, memberikan dorongan serta motivasi kepada peserta didik agar senantiasa giat dan bersungguh-sungguh dalam belajar. 

"Saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya telah menyempatkan waktu dan berbagi ilmu dengan siswa siswi di Sekolah Pelita Hati Jember," ungkap Arum Sabil. 

Foto AFSOC berkunjung ke Sekolah Pelita Hati Jember. (Foto: Dok.Pelita Hati)AFSOC berkunjung ke Sekolah Pelita Hati Jember. (Foto: Dok.Pelita Hati)

Arum Sabil berharap Tentara Militer Angkatan Udara Amerika Serikat atau US Air Force Special Operations Command (AFSOC) ini bisa menjadi pelopor pejuang kemanusian, pembangun peradaban dan penjaga perdamaian kehidupan dunia.(*)

Tags:

AFSOC Angkatan Udara Amerika Pelita Hati US